0 2 min 3 mths

Malang Kota, www.beritamadani.com – Menjelang hari ketiga pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Malang Senin 5 Juli 2021, Walikota Malang Sutiaji mengharapkan pelaksanaan vaksinasi bisa dilaksanakan dengan baik. Hal ini disampaikan saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi di Puskesmas Janti dan Poltekes Malang yang berada di Kawasan Jalan Ijen.

Kegiatan ini juga melibatkan Kapolresta Malang AKBP Budi Hermanto, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Ferdian Primadhona, Sekretaris Kota Malang Erik Setyo Santoso.

Menurut orang nomor satu di Kota Malang, vaksin ini harus dipercepat karena pada bulan Agustus nanti penduduk Indonesia harus sudah tervaksin 70 persen.

“Sementara penduduk di Kota Malang ini sekitar 800 ribuan berarti yang sudah tervaksin di Bulan Agustus mendatang sebanyak kurang lebih 550 orang,” ucap Sutiaji.

“Hingga saat ini yang sudah mengikuti vaksin sekitar 2,221 orang (yang sudah tervaksin) makanya kita menargetkan 14000 sampai 15000 orang yang harus divaksin,” imbuhnya.

Setelah melaksanakan kunjungan vaksin rombongan menuju ke kantor OJK untuk meninjau langsung kantor yang menurutnya telah berhasil mematuhi Peraturan Walikota Nomor 37 tahun 2021 atas perubahan Perwal Nomor 35 tahun 2021 tentang darurat Covid -19, terkait pelaksanaan dan pengaturan kantor.

“Dari pengamatan kami pihak OJK telah melakukan mematuhi dengan melakukan WFO 15 persen dan WHO 50 persen,”pungkas Sutiaji.

Masih menurut Walikota Malang Sutiaji, menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, memakai masker dan jangan keluar rumah, jika tidak terlalu mendesak atau urgent. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *