0 2 min 2 mths

Malang Kota, www.beritamadani.com – Satgas Kes Rumkitlap Yonkes 2/Divif 2 Kostrad dirikan tenda rumah sakit lapangan di area parkir mobil Rumah Sakit Tentara dr. Soepraon, Jalan S. Supriadi No. 22, Sukun, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Sabtu (10/7/2021).

Tenda yang nantinya dipergunakan untuk membantu merawat pasien Covid-19 di wilayah Malang Raya dan sekitarnya kini sudah mencapai 95%, seperti yang kita ketahui bersama bahwa pasien Covid-19 khususnya di wilayah Malang kian bertambah di setiap harinya.

Danyonkes 2/Divif 2 Kostrad, Letnan Kolonel Ckm drg. Agung Siswanto, Sp. KGA menyatakan, bahwa perbantuan Tenda Rumah Sakit Lapangan ini akan beroperasi secara resmi mulai pada Senin, 12 Juli 2021. Sebanyak 172 prajurit terbaik Batalyon Kesehatan 2 Kostrad diterjunkan untuk mengawaki rumah sakit lapangan milik Angkatan Darat ini.

’’Tolong jangan remehkan virus Covid-19 ini karena percaya tidak percaya virus ini ada dan sudah memakan banyak korban. Saya yakin dengan pengalaman dan kemampuan di bidang kesehatan para prajurit sekalian mampu menangani pasien Covid-19 apalagi banyak diantara kalian yang sudah pernah menangani pasien Covid-19 di Wisma Atlet Jakarta,” ujarnya.

“Kepada seluruh prajurit Yonkes 2 dan jajaran lainnya yang turut membantu dalam satgas ini, agar selalu memperhatikan prokes, serta menjaga kesehatan karena yang tau kondisi kesehatan personel Satgas Kes Rumkitlap adalah diri mereka sendiri,” pesan Danyonkes. (*/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *