0 2 min 2 mths

Kediri Kota, www.beritamadani.com – Polres Kediri Kota berkolaborasi dengan Germas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri Kediri serta Forkom Kecamatan Mojo, gelar vaksinasi dengan buka “Gerai Vaksin Door to Door” untuk masyarakat Desa Kranding Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri.  Selasa (13/7/2021).

Tujuan dari kolaborasi ini yaitu percepatan vaksin di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Giat vaksinasi ini merupakan yang pertama gelombang kedua.

Vaksin ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB di Balai Desa Kranding Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri. Meskipun tidak diadakan baris-berbaris seperti sebelumnya program vaksinasi terlaksana dengan tertib dan rapi. Petugas Polsek Mojo, Tenaga Kesehatan, Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kediri juga telah menerapkan Protokol Kesehatan yang sangat ketat, agar tidak terjadi kerumunan dari sekira 300 orang warga penerima vaksin Sinovaq tersebut.

Masyarkat Desa Kranding, pria maupun wanita maupun yang telah memenuhi persyaratan vaksin diarahkan petugas menuju tempat duduk antrian yang sudah tersedia untuk kemudian periksa,  selanjutnya baru mendapatkan suntikan vaksin.

Dari keterangan Kapolres Kota Kediri, AKBP. Wahyudi, S.I.K., M.H., yang akrap disapa Bang Yudi  menjelaskan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para calon penerima vaksin  tersebut, diantaranya harus membawa foto kopi KTP bagi yang sudah memilikinya, membawa fotokopi KK dan bagi yang masih belum punya, cukup surat keterangan domisili dari desa setempat.

“Pelaksanaan Gerai Vaksinasi Polri ini dilaksanakan di salah satu rumah warga berjarak 100 meter, tidak mengganggu vaksinasi yang ada di Balai Desa Kranding-Mojo.

Kapolres Kediri Kota ini rela berjalan kaki bersama Muspika Mojo dan para Kasat Polres Kediri Kota dan jajaran, untuk meninjau pelaksanaan vaksin dengan dor to dor.

“Semoga ini semua  bisa terlaksana dengan lancar warga juga bertambah imunnya sehat semua serta tidak terjadi kerumunan,” pungkas AKBP. Wahyudi, S.I.K.,M.H. (Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *