0 2 min 2 mths

Kabupaten Kediri, www.beritamadani.com – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mendapat permintaan unik dari warga yang menjalani isolasi terpadu di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar. Mereka meminta Mas Bup menyediakan fasilitas internet untuk membuka YouTube.

Kedatangan Mas Bup saat mengunjungi warganya yang menjalani isolasi di SBK disambut antusias serta penuh keakraban. Meski berinteraksi jarak jauh menggunakan pengeras suara, Mas Bup sempat menerima beberapa request terkait kebutuhan komunikasi untuk akses keluar dari mereka. Salah satunya pemasangan Wifi selama  di lokasi isolasi.

“Kalau ada Wifi buat buka yang benar lho ya, buka Youtube senam, buat senam dan olahraga bareng-bareng di sini,” kata Mas Bup menanggapi keinginan warganya di tempat isolasi Kecamatan Grogol, Senin, 26 Juli 2021.

Menurut Mas Bup, peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri masih cenderung fluktuaktif. Dia telah berdiskusi dengan Kepala BPBD dan Kepala Dinas Kesehatan terkait kebutuhan tambahan rumah sakit darurat sementara.

“Masih kami diskusikan lagi apa saja persiapan yang harus dilakukan, juga di mana tempat yang cocok. Pengadaan rumah sakit darurat sementara harus dilakukan untuk mengatasi penuhnya daya tampung rumah sakit di Kabupaten Kediri saat ini,” ungkapnya.

Rencananya Pemkab Kediri akan mempersiapkan satu atau dua rumah sakit darurat untuk menampung penderita Covid-19 dengan gejala ringan. Dua alternatif yang memungkinkan diantaranya di Gedung SKB atau di bekas bangunan Dispertabun.

Untuk itu mendukung operasional rumah sakit tersebut dibutuhkan ketersediaan fasilitas kesehatan, tenaga kesehatan, obat-obatan, serta kesiapan menghadapi keadaan darurat.

“Misal kita tempatkan di Gedung SKB, terkait konektivitas ke rumah sakit untuk perubahan dari gejala ringan ke gejala berat butuh waktu lama atau tidak,” katanya. (Kominfo/Cak Kas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *