0 2 min 2 mths

Kediri, www.beritamadani.com – Dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1442 H, Keluarga Besar BPN (Badan Pertanahan Nasional) yang ada di Kabupaten Kediri mengadakan penyembelihan hewan qurban di belakang Kantor BPN Kediri. Penyembelihan hewan qurban ini disaksikan oleh beberapa pegawai BPN dan termasuk Wiwik Kasi PHP (Kasi penetapan hak dan pendaftaran). Selasa (20/7/2021).

Acara ini diselenggarakan setelah pelaksanaan Salat Id. Acara pertama penyerahan hewan qurban berupa 3 sapi dan 5 kambing, kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan dan pemotongan untuk dibagikan. Daging qurban sapi dan kambing ini dibagikan kepada beberapa Panti Asuhan dan ke Pondok yang ada di Kota maupun Kabupaten Kediri.

Semoga dengan adanya penyembelihan hewan kurban ini dapat mengingatkan pegawai lain untuk berkurban setiap tahunnya.

Kepala Badan Pertanahan Nasional-(BPN) Kediri Andreas melalui Kasi PHP(Penetapan Hak Pendaftaran), Wiwik menerangkan kepada media online www.beritatamadani.co.id.

“Dari 3 sapi dan 5 kambing ini akan dibagikan ke Pondok dan Panti Asuhan yang ada di Kediri, total ada  sembilan titik yang ada di Kabupaten maupun Kota Kediri, termasuk Panti Asuhan Sahala Supit urang Mojoroto, Panti Asuhan AN’NUR Tinalan, Pondok Nderangin Gogorante, Panti Asuhan Budi Mulya Ngasem, Panti Muhammadiyah Jl. Kawi , RS Muhammadiyah lama, Pondok Al Islah Ndlopo, Pondok Yayasan Trisakti Pesantren,” ujar supri.

Lebih lanjut Wiwik Kasi PHP Kabupaten Kediri menambahkan,“Sumber dananya murni dari pegawai BPN Kabupaten Kediri, ada perorangan, terus ada istilah nya komplong Muter untuk se kantor sini , terus ada lagi PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah) juga ikut berkorban di sini, untuk yang agama lain sifatnya shodakoh jadi total keseluruhan 3 sapi dan 5 kambing,” tandas Wiwik Kasi PHP kepada Media ini. (Cak Kas / Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *