0 3 min 2 mths

Kediri Kota, www.beritamadani.com –  Dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1442 H,  Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim yang ada di Kediri, hari ini melaksanakan penyembelihan hewan qurban di belakang Mako Brimob, Jl. Veteran, Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Kamis (22/7/21) pagi.

Satbrimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor Polda Jatim yang ada di Kota Kediri menyembelih hewan qurban sebanyak empat ekor Sapi dan sepuluh ekor Kambing, disaksikan oleh beberapa Anggota Satbrimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor Polda Jatim, sekaligus Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Polda Jatim, Danki AKP. Anacleto Soares, S.H.

Acara diawali dengan berbaris seperti rutinitas apel pagi dan berdoa yang dipimpin langsung oleh Ustadz dari Tulungagung, setelah itu dilanjutkan penyerahan seekor sapi secara simbolis dari Komandan Danki. AKP Anacleto Soares, S.H., kepada salah satu Ustadz yang ada di Kota Kediri dengan diiringi Alunan Takbir, Alloh Huakbar Alloh Huakbar Alloh Huakbar.

Disela-sela acara Komandan Danki AKP Anacleto Soares, S.H., Komandan Satbrimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor Polda Jatim menuturkan, “Untuk mengantisipasi hal hal yang buruk atau seperti video yang viral di medsos (media sosial) biasa sapi atau lembu lepas dan mengamuk sebelum di sembelih, kami dari Satbrimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor Polda Jatim mendatangkan dua tim ahli penyembelihan hewan qurban, dalam setiap satu tim terdiri dari tujuh sampai delapan orang,” ujarnya.

Ditambahkan AKP. Anacleto Soares, S.H.,“Meskipun sudah mendatangkan dua tim ahli penyembelihan hewan qurban, anggota beserta rekan-rekan Brimob tetap membantu kegiatan penyembelihan demi lancarnya kegiatan ini”.

Hewan qurban dari Kompi 1 Batalyon C ini ada empat ekor Sapi dan sepuluh Ekor Kambing dari Kapolres juga dari beberapa rekan anggota. Daging qurban akan disalurkan ke masyarakat atau warga yang sudah terdaftar dan betul-betul membutuhkan.

“Kami dari Satbrimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor Polda Jatim yang ada di Kediri ini sengaja tidak memperbolehkan mengantri, karena takut nanti terjadi kerumunan massa, sedangkan Pemerintah Daerah juga menghimbau jangan menimbulkan kerumunan massa apa lagi ini kan masih dalam kondisi PPKM,” tambahnya.

Mudah mudahan apa yang menjadi niat Satbrimob yang ada di Kediri ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan warga yang membutuhkan, terutama fakir miskin dan kaum duafa yang mendapatkan daging qurban.

“Saya sebagai Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Polda Jatim di Kediri ini berpesan untuk tahun tahun berikutnya anggota di Brimob ini, jika ada rejeki lebih mari kita semua berbagi kepada fakir miskin dan kaum duafa yang ada di Kediri, khususnya Kediri Kota dan tidak harus menunggu Idul Adha,” pungkas AKP. Anacleto Soares, S.H. (*/Red BMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *