0 3 min 2 mths

Kediri, www.beritamadani.com – Untuk mengoptimalkan dalam penerapan PPKM Darurat yang dimulai tanggal 3 Juli sampai dengan 20 Juli 2021, anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Kediri terus semprot disinfektan menyisir wilayah Kota Kediri. Hal ini guna menekan keras penyebaran Virus Covid-19.

Sebenarnya giat sudah mulai dilakukan pada tanggal 30 Juni 2021,  anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Kediri Polda Jatim, dpp Danki AKP Anacleto Soares, S.H., beserta jajarannya menyambut HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, juga sudah melaksanakan giat bhakti sosial  yang ditujukan kepada Mbah Min, sesepuh yang berada di area Gunung Klotok, warga Desa Pojok Kota Kediri.

Dilanjutkan  esok harinya penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah kota Kediri seperti di Jl.Veteran sampai dengan Gunung Klotok, Perumahan Mojoroto Indah Kelurahan Ngablak, Perumahan Mojoroto, Perumahan Puri Kedaton dan Perumahan Persada Asri.

Penyemprotan disinfektan yang  terakhir dari anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Kediri yaitu semprot disinfektan di Dusun Sumber Dlopo Desa Karangrejo Ngasem Kota Kediri, Jumat 9 Juli 2021.

Dalam setiap kali kegiatan penyemprotan cairan  disinfektan anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim menerjunkan kurang lebih ada sekitar 8 personil.

Di tempat terpisah AKP. Anacleto Soares, S.H., Danki Brimob Kediri saat ditemui media di kantornya mengatakan, “ Semenjak saya menjabat di Kediri dari tanggal 28 Oktober 2020, kami sudah melaksanakan diantaranya penyemprotan disinfektan dari tanggal 30 Juni sampai dengan saat ini.   Sebenarnya banyak kegiatan-kegiatan yang ada di Brimob Kediri ini, tapi memang selama ini jarang jarang terupdate di media sosial (medsos),” ujarnya.

Lebih lanjut AKP. Anacleto Soares, S.H., yang biasa disapa (Alito) menegaskan,“Sebagai aparat keamanan Brigade Mobil khususnya Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, saya bersama rekan-rekan di Kompi 1 ini akan bertugas semaksimal mungkin dan kami akan bekerjasama dengan TNI POLRI yang ada di Kediri Raya dan sekitarnya, supaya tugas-tugas kami di lapangan berjalan dengan baik. Apalagi saat ini masa pandemi. Jadi kami sekeras mungkin melakukan Operasi Yustisi agar masyarakat tetap dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes),” tandasnya. (Cakas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *