0 2 min 4 mths

Malang, www.beritamadani.com – Untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah, Walikota Malang Sutiaji akhirnya melantik Erik Setyo Santoso sebagai Sekda, bertempat di ruang sidang Balaikota Malang, Rabu (2/6/2021).

Pelantikan ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang dan beberapa tamu undangan lainnya.

Walikota Malang Sutiaji dalam sambutannya menegaskan bahwa tugas yang baru diemban oleh Sekda ini bukan semata-mata bertanggungjawab di dunia saja, tetapi juga ada pertanggungjawaban kepada Allah SWT diakhir nanti.

Sutiaji menambahkan, mengapa memilih Erik sebagai Sekda, karena sudah melalui seleksi dan beberapa pertimbangan lain.

“Sudah melalui kajian yang sangat teliti dan selektif, sehingga saya harus memilih dari tiga calon yang sudah lulus seleksi dan juga ada beberapa pertimbangan yang perlu kita jelaskan yaitu, ┬ápertama Pak Subhan memang sudah menyatakan tidak bersedia karena dari pihak keluarga merasa keberatan, kemudian yang kedua Pak Handi masih sangat dibutuhkan tenaganya di Dispenda untuk meningkatkan PAD kita,” imbuh Sutiaji, saat diwawancarai awak media www.beritamadani.com.

Dikesempatan yang sama, Erik Setyo Santoso saat ditanya juga menyampaikan bahwa dirinya akan selalu siap dalam mengemban tugasnya, akan selalu mengawal dan akan menterjemahkan apa yang menjadi kebijakan Pemerintah Kota Malang.

“Saya akan selalu mengawal dan akan menterjemahkan apa yang akan diputuskan oleh Pemerintah Kota Malang,” tegas Erik.

Kegiatan pelantikan ini selain melantik Sekda, juga dibarengi dengan pelantikan 38 Pejabat Struktural di lingkungan Pemkot Malang. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *