Surabaya, www.beritamadani.com – Ketua FKPRM (Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media) di Jatim, Agung Santoso bertemu dengan Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof.Muhajir Effendi  dalam dialog tentang peranan perguruan tinggi untuk  menangkal berita hoax dan radikal di studio podcast Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (21/6/2021).

Muhajir sapaan akrab Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang juga Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang 3 periode tersebut menilai tentang peran perguruan tinggi di Indonesia dalam menangkal berita hoax dan radikal tidak perlu diragukan.

“Mahasiswa di Perguruan Tinggi sudah terbiasa dengan kajian ilmiah, sehingga bila ada berita bohong dan radikal yang mau masuk perguruan tinggi tentu akan disaring lebih dulu oleh para mahasiswa, apapun bentuknya informasi tersebut, karena mahasiswa sudah terbiasa diberi edukasi oleh Dosen tentang berbagai teori dan praktek yang asal-usulnya bisa dipertanggungjawabkan,” ungkap pria kelahiran Madiun Jawa Timur ini.

Muhajir yang pernah menjadi Ketua PWI Malang ini hadir di Kampus Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UKWS) berkenaan dengan Dies Natalis Ke-40 tahun 2021.

Selain Muhajir juga hadir dalam talkshow berdurasi 20 menit tersebut, Ketua Yayasan UKWS, Drs Soejadmiko yang mengangkat tema Dies Natalis, ‘Berkemajuan dan Berkebudayaan’. (*/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *