Malang, www.beritamadani.com – Guna mengetahui prestasi bidang pendidikan dasar, Korwil Kecamatan Kalipare melakukan proses penilaian dalam seleksi Lomba Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun 2021. Sebanyak 176 peserta didik mengikuti seleksi lomba untuk masing-masing bidang Matematika dan IPA dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Winardi, S.Pd., selaku Kepala Korwil Kalipare mengatakan, bahwa pihaknya mengadakan kegiatan seleksi Lomba MIPA tingkat SD ditengah-tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi Prokes yang diikuti oleh semua sekolah dasar, se Kecamatan Kalipare,” katanya, saat dikonfirmasi media online www.beritamadani.com.

“Peserta didik yang mengikuti Lomba Matematika sebanyak 84 anak, IPA 84 anak setiap sekolah dasar mengirimkan maksimal 4 anak, 2 Matematika dan 2 IPA. Seleksi yang terbaik ini akan dikirim ke tingkat Kabupaten Malang,” paparnya.

Panitia penyelenggara seleksi Lomba MIPA telah menetapkan nama-nama peserta MIPA tahun 2021 dalam bidang Lomba Matematika dan IPA hasil dari Lomba seleksi tingkat sekolah dasar  yang telah dilaksanakan pada, 3 Juni 2021, di Gedung KPRI Sadar Kalipare.

Sebanyak 176 siswa SD dari berbagai sekolah se Kabupaten Malang yang ikut berkompetisi dibidang MIPA.

Berikut ini nama-nama yang lolos beserta asal sekolah:

A. Bidang IPA: 1. Kresna Walidjati dari SDN 5 Arjosari, 2. Akky Lisa Amalia cari SDN 2 Sukowilangun.

B. Bidang Matematika: 1. Alif Salsabila dari SDN 1 Arjowilangun, 2. Refi Dwi Kurniawan dari SDN 6 Arjowilangun. (Bag)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *