Kediri, www.beritamadani.com – Mas Bup Dhito dan Mbak Wabup Dewi ngabuburit bersama puluhan Jurnalis Kediri Raya, pada Puasa Ramadhan 1442H hari ke-18, di Pendopo Panjalu Jayati Kabupaten Kediri, Jum’at (30/4/2021).

Sesi ngabuburit kali ini, seperti biasa ada beberapa curhatan dari para jurnalis yang hadir. Diantaranya, terkait jalan rusak di wilayah Desa Kambingan Pagu, keluhan  wartawan terkait masih lambat mendapatkan akses kegiatan dan program Bupati dan Wakil Bupati Kediri, juga keluhan sulitnya minta konfirmasi Kepala Dinas tentang informasi untuk kebutuhan pemberitaan.

Semua curhatan dan keluhan para Jurnalis Kediri Raya dijawab langsung Mas Bup Dhito dan semua keluhan rekan-rekan Jurnalis juga direspon langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Krisna Setiawan,  yang ikut hadir dan mendampingi acara ngabuburit bersama Jurnalis Kediri Raya.

Memasuki sesi diskusi yang diawali curhatan dari Cak Kasdoeri atau yang akrab dipanggil Pakde Panggah dari Media Online www.beritamadani.co.om, yang menyampaikan terkait jalan yang rusak di Desa Kambingan Kecamatan Pagu. Hal itu langsung dijawab Mas Bup Dhito terkait jalan rusak di wilayah tersebut akan direspon oleh dinas terkait.

Pakde Panggah juga curhat terkait warga yang menerima dana BLT, ada syarat warga harus bisa menunjukkan tanda lunas PBB baru dikasihkan BLT. Mas Bup Dhito mendengar terkait penerima BLT warga harus lunas PBB, langsung direspon Mas Bup Dhito agar dicatat Desanya mana, segera akan di check.

Pada kesempatan ngabuburit bersama Jurnalis Kediri Raya ini Mas Bup Dhito justru mengharapkan rekan-rekan wartawan untuk menyampaikan curhatan yang dirasakan terkait pekerjaan sebagai wartawan.

Kemudian sesi pertanyaan selanjutnya penanya oleh Hari dari Media Online www.bacaini.id,  menanyakan terkait sistim informasi dan akses untuk mendapatkan informasi tentang kegiatan dan program Mas Dhito. Heri meminta agar dimudahkan mengaksesnya.

Mas Bup Dhito akan merespon dan komunikasi langsung dengan Dinas Kominfo untuk diperkuat lagi terkait akses informasi kepada teman-teman awak media

Disusul dari Romi dari Media Online www.beritasatu.com tekait beberapa kegiatan yang bisa menjadi konsumsi nasional agar bisa dishare kepada rekan-rekan media sehingga akses dan informasi langsung bisa diterima rekan-rekan wartawan.

Dilanjutkan oleh Efendy Muchtar, mengeluhkan sulitnya mendapatkan informasi dari Kepala dinas untuk diminta konfirmasi. Mas Bup Dhito akan segera komunikasi dengan mas Kresna untuk mengintruksikan kepada seluruh Kepala Dinas untuk lebih pro aktif ketika ada wartawan melakukan tugas jurnalistiknya.

Menariknya, ngabuburit kali ini ada sesi hiburan, ada pertanyaan yang dilontarkan Mas Bup Dhito yang berhasil menjawab dengan benar langsung mendapatkan hadiah kaos dari Mas Bup Dhito.

Akhir dari giat ngabuburit ini ada acara secara simbolis penyerahan cindera mata dari Mas Bup Dhito dan Mbak Wabup Dewi, kepada tiga perwakilan Jurnalis Kediri Raya. Tim Bmk (Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *