Malang, www.beritamadani.com – Dalam rangka untuk mengobarkan semangat nasionalisme dan lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta agar lebih dapat menghayati makna lagu kebangsaan Indonesia Raya, maka I Made Riandiana Kartika selaku Ketua DPRD Kota Malang, menginstruksikan kepada jajaran yang ada di lingkungan kerjanya, setiap Pukul 10.00 WIB untuk meninggalkan pekerjaannya sejenak, berdiri dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya ini mulai dikumandangkan mulai hari ini, Selasa 25 Mei 2021. Hal ini menurut Made adalah salah satu hal untuk mewujudkan nilai-nilai kebangsaan yaitu semangat nasionalisme dan merupakan hal yang wajib dilakukan selama kepemimpinannya sampai tahun 2024.

Ajakan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya setiap Pukul 10.00 WIB bagi seluruh pelayanan publik ini sudah berkoordinasi dengan Wali Kota Malang dan sudah disetujui, tinggal membuat Surat Edaran (SE) atau Peraturan Wali Kota (Perwal).

“Saya sudah berkoordinasi dengan Wali Kota dan beliau menyetujui, sehingga nantinya bisa dilakukan disetiap layanan publik tanpa terkecuali, untuk mengumandangkan lagu kebangsaan ini,” ucap Made saat ditemui Media Online www.beritamadani.com di kantornya, Selasa (25/5/21) siang.

Masih menurut Made, ini adalah sebagai wujud dari kecintaan kita kepada tanah air sehingga nantinya diharapkan untuk semua instansi pemerintah, sekolah-sekolah, bahkan maal ataupun pasar, agar bisa menerapkan Surat Edaran (SE) ini, seperti yang sudah dilakukan di Jogjakarta.

“Bahkan di Jogja pun sudah ada Peraturan Gubernur (Pergub) yang telah dilaksanakan,” Imbuh Made.

Perlu diketahui, bahwasanya ini semua dilakukan karena Made terinspirasi dari Kota Gudeg (Jogjakarta,red) yang notabenenya adalah daerah Keraton, tetapi sangat luar-biasa kecintaannya terhadap NKRI. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *