0 2 min 4 mths

Malang, www.beritamadani.com – Untuk melaksanakan Misi Bupati dan Wakil Bupati Malang terpilih saat ini yaitu ‘Mewujudkan Keluarga Bahagia, Mandiri dan Sejahtera’ Kecamatan Kalipare melaksanakan kegiatan Forum Group Discusion (FGD), Pemetaan Potensi Kewenangan Desa Sumberpetung. Giat tersebut bertempat di Balai Desa Sumberpetung, Kec Kalipare Kab.Malang, Kamis (20/05/2021).

Sebagai moderator dalam Forum Group Discusion (FGD) ini adalah Camat Kalipare Gatot Yudha Setiawan, AP.,MM., serta Kepala Desa Sumberpetung. Narasumber dari Anggota DPRD Kabupaten Malang dan peserta FGD dari unsur Perangkat Desa, PKK dan Karang Taruna, Desa Sumberpetung.

Di Kabupaten Malang sendiri untuk melaksanakan Misi ‘Mewujudkan Keluarga Bahagia, Mandiri dan Sejahtera’ memiliki program unggulan yaitu PERMADI (Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Perempuan Mandiri), Family Dream (Pembangunan Berbasis Kaluarga), Susu Pagi(Gerakan minum susu setiap jumat pagi di Sekolah), Contra War (Contraceptive for women at risk), Aksesibilitas Disabilitas.

Camat Kalipare Gatot Yudha Setiawan, AP.,MM., mengatakan bahwa Desa Sumberpetung merupakan Desa yang memiliki berbagai potensi baik wisata maupun kerajinan. Banyak potensi yang dihasilkan di Desa ini yaitu ikan tawar, singkong dan kerajinan stoking.

“Tetapi di desa ini singkong dihargai sangat murah, sehingga harapan masyarakat setempat dalam temu langsung Anggota DPRD tersebut bisa memberikan solusi, bagaimana mengatasi hal tersebut agar bisa meningkatkan perekonomian warga,” ujarnya.

Diketahui kegiatan FGD yang bertempat di Balai Desa Sumberpetung tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Malang, Komisi I Wahyu Indriyanti, Komisi II Fitri Yuhana, Komisi III Sudarman,S.Pd., Komisi IV Dra.Tutik Yunarni. (Bagio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *