Kediri, www.beritamadani.com РTotal ada 104 anggota Polres Kediri mengikuti  tes urine mendadak di Gedung Graha Jana Nuraga Mapolres Kediri dengan menerapkan Protokol Kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, Rabu (19/5/2021).

Dalam kegiatan tersebut, ditinjau langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, Wakapolres  Kompol Anggi Saputra, Kasatresnarkoba Polres Kediri AKP Ridwan Sahara.

“Tes urine ini memang kami laksanakan mendadak sebagai langkah mencegah anggota Polri terlibat dari penyalahgunaan narkoba,” jelas AKBP Lukman Cahyono.

Menurut Kapolres, tes urine tersebut juga bekerja sama RS Bhayangkara Kediri dengan cara mengambil sampel anggota secara langsung. Selanjutnya, dilaksanakan mendadak tujuannya untuk mengetahui secara langsung apakah ada anggota yang memakai narkoba.

“Saya sebagai pimpinan mengawasi dan mengendalikan. Jika ditemukan ada anggota yang positif memakai narkoba, tentu akan ketahuan,” paparnya.

Diungkapkan Kapolres, personel yang di tes urine tersebut mayoritas  yang menjalankan fungsinya sebagai operasional karena tugasnya itu bisa jadi rawan terhadap penyalahgunaan narkoba. Meskipun begitu, dia juga membuktikan kepada masyarakat  bahwa anggota Polri bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Hasil tes urine seluruh anggota, alhamdulillah telah dinyatakan negatif narkoba,” ungkapnya. (Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *