0 3 min 4 mths

Malang, www.beritamadani.com – DPC MOI dan DPD PWMOI Malang Raya Bersinergi Dengan SDWF Lakukan Aksi Peduli Gempa di Sumbertangkil Kab.Malang. Giat ini merupakan bentuk kepedulian dari para pengusaha dan para wartawan media online dibawah bendera MOI, yang bekerjasama dengan SDWF, juga disuport oleh KSK Indonesia.

Aksi peduli gempa dari para jurnalis yang tergabung DPC MOI dan DPD PWMOI Malang Raya ini diberangkatkan langsung oleh Kadis Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab.Malang, Nurman Ramdyansah mengatakan, mewakili Pak Bupati dan Wakil Bupati dan segenap pejabat di lingkungan Kabupaten Malang, berterimakasih atas donasi, atas bantuan dari teman-teman media dalam hali ini Media Online Indonesia Malang Raya.

“Ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak gempa di wilayah Kabupaten Malang,” ujar Nurman, Sabtu (8/5/2021) pagi.

Tiba di lokasi daerah terdampak gempa di Desa Sumbertangkil Kecamatan Tirtoyudo rombongan para jurnalis diterima dan disambut oleh Waridi, Kasie Pelayanan Desa Sumbertangkil.

“Saya mewakili warga saya, mengucapkan terimakasih atas kepedulian rekan-rekan media dari MOI, semoga meringankan beban warga yang terdampak gempa. Beberapa dari mereka yang saat ini diberikan bantuan rumahnya rata dengan tanah,” jelasnya.

Ketua Harian SDWF D.Kusuma, juga anggota DPC MOI dan DPD PWMOI Malang Raya yang ikut langsung ke lokasi terdampak bencana gempa di Sumbertangkil mengatakan, bahwa bantuan yang disalurkan berupa uang tunai untuk 10 orang warga terdampak, yang dihimpun dari rekan-rekan jurnalis MOI dan SDWF, juga ada bantuan pakaian layak pakai sebanyak 1 mobil minibus yang disuport oleh KSK Indonesia.

“Di sini kita menyalurkan bantuan untuk 10 KK warga terdampak gempa terdiri dari 4 janda dan 6 warga yang rumahnya rata dengan tanah. Juga saat ini kami salurkan pakaian layak pakai yang telah disiapkan oleh KSK Indonesia. Bantuan ini tentunya masih belum bisa memenuhi semua kebutuhan yang diperlukan tetapi setidaknya bisa meringankan beban warga terdampak,” tuturnya.

Salah satu warga terdampak, Sumarmi (70) merespon bantuan yang diberikan, menyampaikan terimakasih untuk bantuan uang tunai dan baju layak pakai, karena selama ini bantuan yang telah diterima ibu-ibu janda hanya sembako saja dari pemerintah.

“Kami terima bantuannya dan terimakasih mudah-mudahan barokah,” pungkas Sumarmi, ibu janda warga RT 007/RW 002, Desa Sumbertangkil, Kec.Tirtoyudo. (An)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *