Surabaya, www.beritamadani.com – Awal tahun ajaran baru 2021/2022, pada Juli mendatang direncanakan ada 4 Kabupaten di Jawa Timur yang memiliki SMK dengan Jurusan Teknik Pertambangan.

Hal ini dijelaskan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Timur, Drs. Teguh Sumarno, MM. Beberapa Kabupaten yang dimaksud yaitu Tuban, Pasuruan, Malang dan Banyuwangi.

“SMK PGRI yang ada diberbagai daerah di Jawa Timur siap untuk membuka jurusan teknik pertambangan, untuk langkah awal berdasarkan masukkan dari pengusaha tambang yang tergabung dalam Forum Komunitas dan Pemerhati Tambang (Forkompeta), 4 daerah kita rencanakan dibuka dulu, yakni Banyuwangi, Pasuruan, Malang dan Tuban,” ujar Teguh.

Ketua Forkompeta Jawa Timur, Syaifudin ketika melakukan buka bersama dengan Teguh Sumarno di Rumah Makan Bebek Goreng Joss Gandos Jemursari Surabaya yang didampingi Pembina Forkompeta, Ir. Hadi Soerahman, MT, mendukung sepenuhnya rencana PGRI Jawa Timur membuka SMK Jurusan Pertambangan di berbagai wilayah di Jawa Timur.

“Sebagai pengusaha tambang dan Pengurus Forkompeta Jawa Timur, kami sangat mendukung rencana PGRI Jawa Timur yang akan membuka SMK Jurusan Teknik Pertambangan,” ungkap Ir. Mochamad Aris P, selaku pengusaha Tambang dari Kabupaten Malang. (*/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *