0 3 min 4 mths

Malang, www.beritamadani.com – Untuk menghindari masuknya narkoba di lingkungan DPRD Kota Malang, maka seluruh anggota dan karyawan baik ASN maupun tenaga kontrak tanpa kecuali diwajibkan mengikuti tes Narkoba. Hal ini diperintahkan langsung oleh Ketua Dewan I Made Riandiana Kartika atau yang akrab disapa Made, Senin (17/5/21).

Dalam kegiatan ini memang sengaja dilakukan secara mendadak sekaligus acara Halalbihalal yang wajib diikuti oleh seluruh anggota dan karyawan di lingkungannya, serta mengandeng petugas dari BNN Kota Malang.

Dari 45 anggota dewan, tercatat ada 42 anggota yang mengikuti tes dan yang lainnya tidak hadir,  karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Sebelum diadakan tes Narkoba juga dilakukan tes swab antigen, mengingat para angota dewan sering pergi ke luar kota dan pada hari raya Idul Fitri kemarin, mereka pastinya juga banyak tamu yang berkunjung di rumahnya.

Menurut Made Politisi asal PDIP, kegiatan ini memang perlu dilakukan karena untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan Narkoba.

“Kami selaku Ketua dan Wakil Ketua Dewan memang sengaja melakukan tes urine, guna untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan obat-obatan terlarang walaupun kami yakin bahwa di lingkungan kami pastinya tidak ada yang menjadi pengguna, namun kami juga tidak tahu mungkin ada yang mengonsumsi obat yang termasuk golongan yang dilarang, makanya kita lakukan tes seperti ini,” ucap Made, saat di wawancarai oleh www.beritamadani.com disela-sela kegiatan.

Masih menurut Made, apabila memang ada yang positif maka pihaknya akan melakukan upaya rehabilitasi yang semuanya akan diserahkan kepada BNN untuk ditindak-lanjuti.

Sementara itu, salah satu peserta yang mengikuti tes Nurul Setiyowati dari Dapil Lowokwaru, juga optimis bahwa dirinya akan bersih dari Narkoba dan obat-obatan terlarang, hal ini juga di amini oleh Jose Rizal salah satu politisi asal PSI yang terkenal dengan slogan ‘Blak-blakan APBD’ itu mengatakan bahwa dirinya dan teman-temannya pasti akan negatif dan terbebas dari Narkoba.

Perlu digaris-bawahi bahwa Narkoba adalah musuh bersama maka dari itu kita harus bisa memerangi, demi generasi penerus bangsa dan perlu kita bumi hanguskan dari akar akarnya.

Dari 42 angota dewan yang menjalani tes seluruhnya hasilnya negatif. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *