Malang, www.beritamadani.com – Walikota Malang Sutiaji mengajak seluruh jajarannya bekerjasama dalam melaksanakan roda pemerintahan, yang diangap masih belum optimal menurut pandangan DPRD. Hal ini diucapkan pada saat mengikuti rapat paripurna terkait pembahasan LKPJ Walikota Malang Tahun Anggaran 2020, di ruang sidang DPRD, Rabu (21/4/2021).

Menangapi laporan pembahasan dari DPRD Kota Malang tersebut, Walikota Malang Sutiaji,  mengatakan belum tercapainya sasaran strategis tersebut diakibatkan karena pandemi Covid-19 masih berlangsung, sehingga pertumbuhan ekonomi belum setabil secara Nasional.

Hal tersebut membuat indeks yang disampaikan, baik oleh Presiden maupun Gubernur belum bisa tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan. Apa yang sampaikan bukan berarti tidak beralasan,”Ya memang belum tercapai, itu dikarenakan posisi pertumbuhan ekonomi kita secara Nasional belum baik saat pandemi berlangsung,”ucap Sutiaji.

Sutiaji berjanji pihaknya akan terus bekerjasama untuk terus-menerus menguatkan terkait dengan indeks sasaran strategis tersebut.

“Salah satunya pada Kamis (22/4/2021) Pemkot Malang mendapat penghargaan berkaitan dengan indeks reformasi birokrasi, Kota Malang urutan terbaik ke tiga. Artinya menunjukkan upaya-upaya yang telah kami lakukan, itu harus diberikan pendampingan dan hal itu harus bisa bekerjasama dengan semua pihak,” imbuh Sutiaji.

Sutiaji juga mengapresiasi hasil pembahasan LKPJ yang dilakukan oleh teman-teman Anggota Dewan,menurutnya catatan rekomendasi yang baik itu harus dikerjakan bersama-sama. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *