Kediri, www.beritamadani.com – PUPR Kabupaten Kediri bergerak cepat melakukan pembenahan jalan,  melakukan normalisasi sungai, serta membenahi akses jalan yang menghubungkan 2 desa di Kecamatan Badas.  Kedua desa yang akses jalannya dibenahi yakni, Desa Blaru dan Desa Krecek Juga 1 Desa di Kec. Kandangan yaitu Desa Karang Tengah.

Pembenahan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) karena jalan yang menghubungkan 3 desa tersebut putus akibat diterjang banjir , saat hujan lebat beberapa waktu yang lalu. Tepatnya berada di Dusun Pulorejo, Desa Krecek, Kecamatan Badas.

Putusnya akses jalan ini membuat perekonomian di 3 desa tersebut terganggu. Untuk mobilitas masyarakat  harus mencari jalan alternatif, yang kurang lebih jaraknya 5 Kilometer.

Kepala Desa Krecek melalui Kepala Dusun Pulorejo, Subiyakto,  menyampaikan terimakasih Kepada Pemerintah Kabupaten Kediri yang sangat cepat merespon permintaan masyarakat.

“Permintaan warga agar jalan ini disambung,  dikabulkan Bupati, dan langsung dilakukan Oleh PUPR Kabupaten Kediri, juga akan dilakukan Normalisasi Sungai agar tidak banjir lagi,” ujar Subiyakto, Jum’at Pagi (09/04/2021)

Ditambahkan Kasun, sebelumnya setiap hujan deras selalu menjadi langganan banjir, sehingga membanjiri sawah, serta masuk ke permukiman warga di 3 RT yang masuk wilayahnya,” semoga kedepan tidak lagi terjadi banjir mas,” ucap Kasun Subiyakto.

Di tempat yang sama Babinsa Desa Setempat, Suraji, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Kediri yang langsung melakukan pembenahan jalan yang putus akibat luberan sungai.

“Mudah-mudahan kedepannya bisa digamping atau malah diasphalt, untuk kelancaran hasil panen petani,” harapnya.

Untuk diketahui, Dinas PUPR Kabupaten Kediri menurunkan alat berat untuk membenahi Jalan yang rusak akibat banjir hingga memutus jalan desa tersebut.

Saat awak Media Online www.beritamadani.com datang ke lokasi nampak pengerjaan sedang berlangsung, beberapa hari sebelumnya Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, juga meninjau langsung lokasi tersebut.(Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *