Kediri, www.beritamadani.com – Pemkab Kediri terus melakukan percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia. Hal ini dikarenakan jumlahnya yang cukup banyak dan tersebar di 26 Kecamatan di Kab Kediri. Seperti halnya Vaksinasi bagi Lansia di Desa Kras Kecamatan Kras Kab Kediri, Saptu (9/4/2021).

Kali ini Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di wilayah Kec. Kras dilakukan di UPTD Puskesmas Kras yang diikuti oleh 250 orang dan tetap menjaga Protokol Kesehatan, dengan penangung-jawab drg. Agus Setyono, Kepala UPTD Puskesmas Kras.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kab. Kediri, Slamet Turmudi, saat dimintai keterangan mengatakan bahwa, pihaknya meminta sosialisasi Vaksinasi Lansia ditingkatkan dengan menggandeng tokoh masyarakat, tokoh adat, serta Perangat Desa, RT dan RW. Ia mengingatkan, Vaksinasi bagi Lansia sangat penting karena Lansia merupakan kategori yang rawan terpapar Covid-19.

“Kategori Lansia merupakan kategori yang paling rawan terpapar dan memiliki risiko kematian yang tinggi,” kata Slamet Turmudi.

Sementara itu Kepala Desa Kras Bambang Sarwo Sembodo, saat ditemui di lokasi Vaksinasi Covid-19 mengatakan bahwa, sangat mengapresiasi terhadap antusiasme warga yang ingin mengikuti program Vaksinasi ini. Bambang juga meminta warganya untuk bersabar menanti giliran divaksin.

“Proses yang cukup lama memang, saat skrining sebelum mendapatkan Vaksinasi. Karena ada 15 poin yang ditanyakan. Alhamdulillah sampai sekarang berjalan lancar dan tidak ada penolakan,” kata Bambang.

“Meskipun telah melakukan vaksinasi, semua  tetap wajib menerapkan Protokol Kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” ucapnya.

Ditambahkannya bahwa dengan adanya Vaksinasi ini pihaknya berharap agar semua kegiatan warga segera pulih kembali dan bisa beraktifitas seperti biasanya. (Tim BMK/ Cak Kas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *