0 2 min 5 mths

Kediri, www.beritamadani.com – Satlantas Polres Kediri memberikan surat ijin mengemudi (SIM) gratis kepada salah seorang mahasiswa asal Papua, Senin (19/4/2021).

Pemberian SIM gratis tersebut dalam rangka mendukung pembelajaran mahasiswa Papua yang sedang menempuh pendidikan kursus bahasa Inggris di ‘Kampung Inggris’ Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Mahasiswa yang menerima SIM A dan C secara cuma-cuma itu ialah, Alfred Pabika (24) asal Papua. Pemberian SIM gratis kepada mahasiswa tersebut dalam rangka program orang tua asuh dan transformasi menuju Polri Presisi.

Penyerahan SIM itu diberikan langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K., didampingi Kasatlantas Polres Kediri, AKP Bobby Mochammad Zulfikar, S.I.K.

“Dalam proses mendapatkan SIM tersebut telah melalui prosedur resmi. Dengan ini mereka sebagai pelopor tertib administrasi sebagai syarat mengendarai motor,” ungkap AKBP Lukman.

Lebih lanjut diungkapkan AKBP Lukman, dengan diberikan SIM ini semoga dapat menunjang pembelajaran menuntut ilmu di Kabupaten Kediri.

“Mudah-mudahan dengan bantuan SIM tersebut dapat bermanfaat bagi pendukung belajar,”ungkap Kapolres Kediri.

Mahasiswa asal Papua ini mengucapkan terimakasih kepada Polres Kediri yang telah memfasilitasi pembuatan SIM gratis yang bisa digunakan untuk menunjang pembelajaran menuntut ilmu di Kabupaten Kediri.

“Kami mahasiswa asal Papua yang sedang kuliah di Kediri mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Kediri dan yang telah memberikan kami SIM,” ucap Mahasiswa asal Papua. (Tim Bmk/Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *