Serang, www.beritamadani.com – Dalam menghadapi pandemi Covid-19, penting bagi kita untuk tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh (sistem imun). Meningkatkan sistem imun pada tubuh bisa dilakukan dengan cara berolah-raga seperti bersepeda santai. Jum’at, (12/03/2021)

Dimulai Pukul 07.00 WIB, kegiatan gowes menempuh jarak sekitar 12 Kilometer, start di Lapangan Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, mengambil Rute Pasar Lama, menelusuri jalan Ayip Usman menuju Jalan Armada, lanjut ke Jalan Jenderal Sudirman untuk kemudian menuju Alun-Alun Kota Serang dan kembali ke Kantor Wilayah.

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Agus Toyib dan diikuti oleh pegawai Kantor Wilayah dan Kepala Unit Pelaksana Teknis serta Jajaran di Lingkungan Serang Raya. Selepas bersepeda, Tim menghabiskan waktu dengan beramah-tamah.

Selain sebagai sarana untuk menghilangkan kejenuhan, para pegawai juga dapat berolah-raga pada saat yang bersamaan. Bersepeda juga dapat menjadi alternatif transportasi yang lebih aman untuk digunakan karena tidak ada kontak fisik dengan orang lain.

Tentunya, bersepeda juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh, seperti meningkatkan kekuatan otot, menjaga berat badan agar tetap ideal, menyehatkan paru-paru dan memperkuat imunitas tubuh, meningkatkan kesehatan mental dan meredam stres. ( */Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *