Trenggalek, www.beritamadani.com – Forum Komunitas dan Pemerhati Tambang (Forkompeta) Jawa Timur tidak pernah lelah terus melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) soal penambangan.

Demikian ditegaskan Syaifudin, Ketua Forkompeta Jawa Timur, menjawab pertanyaan awak media (21/3/2021), sehubungan akan dilaksanakan Bimtek soal Lingkungan kepada para pengusaha tambang  di Kabupaten Trenggalek, yang akan berlangsung hari ini (22/3) di Hotel JAS Permai.

“Bimtek yang kami lakukan adalah rutin tiap bulan sejak tahun 2020, diberbagai daerah di Jawa Timur, materi Bimteknya berbeda-beda disetiap daerah, ada tentang  cara teknik penambangan, kemudian tentang Lingkungan Hidup dan Regulasi aturan yang baru, misalnya soal perijinan,” ujar Syaifudin.

Dikatakan oleh Syaifudin, dari berbagai Bimtek yang dilakukan Forum Komunitas dan Pemerhati Tambang (Forkompeta), selalu dikaji saran dan usulan dari para pengusaha tambang.

“Bimtek itu diikuti para pengusaha tambang yang sudah berijin juga yang masih dalam proses perijinan,” ujarnya.

Ditambahkan, Forkompeta dalam melakukan Bimtek selalu berkoordinasi dengan Dinas terkait dengan tujuan supaya kegiatan Bimtek diketahui oleh semua pihak, baik eksekutif, legislatif dan yudikatif. (*/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *