Solo, www.beritamadani.com – Melkianus, Wahyudi Sulistya dan Rino Tutuko dinobatkan sebagai Lulusan terbaik Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Mandiri, 30-31 Januari 2021,   oleh Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan PT. Aksara Solopos, yang berlangsung di Hotel Amrani.

Menurut Suwarmin selaku penanggung-jawab UKW, tiga orang lulusan terbaik tersebut dari media Kalamanthana, Kabupaten Muara Teweh Kalteng, Surabaya Online Kota Surabaya Jawa Timur dan Memo Expos Kabupaten Jombang Jawa Timur. 

UKW Mandiri gelombang kedua, pelaksanaan, 30-31 Januari 2021, diikuti oleh 29 orang, yang seharusnya 30, hal ini berkurang karena 1 orang mengundurkan diri, sakit sebelum acara pembukaan UKW gelombang kedua.

Pada acara penutupan juga diberikan piagam keikutsertaan 29 Jurnalis mengikuti UKW Solopos oleh Suwarmin. 

“Piagam ini bukan dari dewan pers, tapi dari lembaga penguji UKW Solopos, sebagai bukti keikutsertaan UKW yang di selenggarakan Solopos,” ujar Suwarmin.

Sementara itu, Inisiator UKW Mandiri, Agung Santoso memberikan kenang-kenangan UKW gelombang kedua kepada 6 Penguji, Manajer Solopos Institute Sholahuddin dan Panitia Penyelenggara.

“Pemberian kenang-kenangan kaos UKW kita berikan diacara penutupan, bukan saat pembukaan, hal ini untuk menghindari kesan menyogok atau supaya ada rasa simpati penguji kepada peserta UKW,” ungkap Agung.

Ditambahkan Agung, UKW Mandiri gelombang ketiga akan berlangsung, 27-28 Februari 2021. (*/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *