Kediri, www.beritamadani.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri gelar Media Gathering dengan awak media, bertempat di sebuah rumah makan yang terletak di Desa Adan-Adan Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, Selasa Siang (23/02/2021).

Acara Media Ghatering dengan tema “Peran Media Dalam Peningkatan Partisipasi Masyarakat, Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020” digelar dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan dihadiri oleh puluhan awak media, Perwakilan Bawaslu dan Komisioner KPU Kabupaten Kediri. 

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi, mengucapkan terimakasih kepada awak media atas kerjasamanya, mulai dari tahapan sampai dengan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

“Terimakasih telah memunculkan berita yang positif, sehingga meningkatkan partisipasi masyarakat,” ucap Ninik Sunarmi dihadapan puluhan awak media. 

Selain itu, Ninik juga mengatakan ada kenaikan partisipasi pemilih di Pilkada Kabupaten Kediri Tahun 2020, yakni lebih dari 4 Persen.

“Tentunya dalam tahapan hingga pelaksanaan ada kekurangan, kami mohon maaf,” imbuh Ninik 

Seperti diketahui bersama, Pilkada 2020 Kabupaten Kediri Hanya diikuti satu Pasangan Calon (Paslon), yakni Hanindhito Himawan Pramana yang berpasangan dengan Dewi Maria Ulfa.

Karena hanya bertarung melawan Kotak Kosong, Pasangan Dhito-Dewi meraup 590.644 suara, sedangkan Kotak Kosong memperoleh 181.155 Suara. Tim BMK (Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *