Kediri, www.beritamadani.com – Paska Banjir yang menggenangi permukiman warga. Puluhan masyarakat terdampak di perumahan Kwadungan Permai, mendatangi Balai Desa Kwadungan  Sabtu Pagi (09/01/2021)

Kedatangan warga perwakilan Korban banjir tersebut untuk berdialog dengan PT. Yura Abadi Perkasa selaku Pengembang, yang dihadiri langsung  oleh Pimpinannya Ignatius Eko  Purwanto.

Puluhan perwakilan Warga yang mendatangi Kantor Desa Kwadungan, sudah ditunggu oleh Kades Kwadungan, KAUR Pembangunan Desa Sambirejo,  Babinsa  Desa Sambirejo dan  Pimpinan PT. Yura Abadi Perkasa, guna menyampaikan keluhannya.

Di hadapan Pengembang, warga menyampaikan keluhannya akibat banjir yang telah terjadi, mulai dari kerusakan perabotan, barang-barang elektronik hingga  psikologi warga.

Seperti disampaikan Deni (40) salah satu warga yang merasakan dampak paling parah akibat banjir, ia berharap Program Sodetan bisa segera terealisasikan agar tidak terjadi banjir lagi Kedepan.

“Kita juga berharap  kompensasi secara materiil untuk keringanan warga,” ucap Deni di hadapan perserta pertemuan yang hadir.

Dilain pihak, menurut sumber www.beritamadani.com di lapangan, yang terlibat langsung dengan proyek urukan Perumahan Kwadungan Permai sempat menyampaikan, bahwa ketinggian urukan memang kurang. 

“Seharusnya urukan yang dilakukan dari depan ke belakang meninggi, bukan menurun seperti yang kemarin dilakukan oleh pengembang,” ucapnya.

Sementara itu menanggapi keluhan warga, Ignatius Eko Purwanto menyampaikan permohonan maaf kepada perwakilan warga atas musibah yang terjadi.

Menurut Eko, banjir yang merendam rumah warga tersebut diakibatkan empat Tanggul yang jebol, sehingga sungai tidak kuat menahan arus dan masuk ke Perumahan yang dibangunnya. 

Eko juga menambahkan bahwa terkait bantuan meteriil akan memperhatikan.”Kita akan melakukan inventory dulu, nanti akan disampaikan kepada mereka apa-apa yang bisa kita bantu,” ujar Eko.

Masih menurut Eko, bahwa tidak mungkin bisa bantu 100%,  namun akan ada dukungan dari PT. Yura Abadi Perkasa untuk kebaikan mereka. “Mengenai bantuan untuk semua warga terdampak,” tutur Eko.

Untuk diketahui, akibat hujan yang terjadi pada Rabu siang hingga malam (07/01/21) beberpa hari yang lalu,  Perumahan Kwadungan Permai yang terletak di Dua Desa yakni Desa Kwadungan Kecamatan Ngasem dan Desa  Sambirejo Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri mengalami kebanjiran hingga merendam pemukiman warga perumahan.

Diperkirakan ketinggian air didalam rumah mencapai 40 Cm, yang mengakibatkan kerusakan perabotan dan barang-barang elektronik milik warga. (Tim BMK/Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *