Blitar, www.beritamadani.com – Babinsa Ramil Tipe B 0808/02 Garum Kodim 0808/Blitar, Serda Kasiyato melaksanakan Karya Bhakti bersama masyarakat membersihkan rumput liar di bahu jalan Dusun Patuk Desa Pojok Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, Minggu (03/01/2021).

Kapten Inf Taufikurrahman Firdaus Danramil Tipe B 0808/02 Garum Kodim 0808/Blitar mengatakan, pihaknya akan selalu bersinergi dengan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan agar selalu asri dan sehat, sehingga terhindar dari penyakit dan bencana banjir.

“Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya. Sekiranya ada lingkungan yang kotor dan kumuh, hendaknya segera dilaksanakan Kerja Bhakti. Kalau memang membutuhkan bantuan TNI, silahkan dikoordinasikan dengan Babinsa,” imbau Danramil Tipe B 0808/02 Garum.

Sementara itu Babinsa Desa Pojok Serda Kasiyato mengatakan, kebersamaan dan gotong-royong merupakan semangat serta ciri khas masyarakat yang harus terus dibina serta ditingkatkan untuk kemajuan guna menjalin persatuan dan kesatuan, hidup damai sentosa, menciptakan keindahan dan kenyamanan lingkungan.

Kondisi tersebutlah yang mendorong Serda Kasiyato bersama warga masyarakat untuk bergotong-royong guna melaksanakan pembersihan sampah dan rumput di bahu jalan kampung maupun jalan desa, sehingga jalan tampak kelihatan lebih bersih dan indah.

“Upaya pembersihan bahu jalan sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga lingkungan tidak terlihat kumuh dan kotor, serta mengantisipasi saluran air agar tidak terjadi luapan saat hujan turun dengan intensitas tinggi,” ungkap Serda Kasiyanto.

Lebih lanjut Serda Kasiyato Babinsa Desa Pojok ini mengatakan,”Tidak lupa kita juga selalu mengingatkan kepada masyarakat, saat melaksanakan Karya Bhakti pembersihan bahu jalan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan yaitu melaksanakan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” pungkasnya.  (Dim 0808/Hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *