0 2 min 8 mths

Blitar, www.beritamadani.com – Banyak cara untuk merealisasikan kepedulian dalam situasi Pandemi Covid-19 ini. Simpati dan empati untuk membantu sesama, terutama bagi yang membutuhkan adalah perilaku mulia yang dapat menjadi pionir dalam masyarakat.

URC Blitar Raya bekerjasama dengan PMI Kabupaten Blitar beralamat di Jl. Ahmad Yani No.6, Kel. Kepanjen Lor, Kec. Kepanjen Kidul, Kota Blitar, mengadakan Aksi Donor Darah sebagai wujud kepedulian untuk sesama, Selasa Pukul 09:30 (26/1/2021).             

Herman Ariyanto yang biasa dipanggil Kang Mus, Ketua Unit Reaksi Cepat (URC) Blitar Raya mengatakan ke awak media, bahwa Aksi Donor Darah ini bersinergi dengan PMI Kabupaten Blitar dan merupakan agenda pertama sejak terpilih menjadi Ketua URC Blitar Raya.

“Giat ini menggandeng dan bersinergi dengan PMI Kabupaten Blitar,” ujarnya.

Disampaikan bahwa melalui sinergitas dan kerjasama dengan PMI Kabupaten Blitar, kedepan URC akan mengadakan program-progam kemanusiaan, misal: Pelatihan P3K dan  Cara penanganan bila terjadi bencana alam.

Lebih lanjut Kang Mus menuturkan latar belakang terbentuknya URC, yaitu berdiri atas dasar kemanusiaan. Dahulu anggotanya  hanya temen-temen dari komunitas Grab di Blitar, seiring waktu URC semakin berkembang dan pada akhirnya banyak anggota yang bergabung dari masyarakat umum, yang peduli dengan kemanusiaan.

Terkait kegiatan ini dikatakan bahwa sudah disosialisasikan melalui medsos dan membagikan selebaran-selebaran untuk mengajak masyarakat Blitar turut berpartisipasi.

“Kita sudah sebarkan informasi di media sosial dan selebaran di Blitar untuk aksi ini. Dalam agenda ini kami ingin mengajak khususnya semua anggota URC Blitar Raya, umumnya komunitas-komunitas Grab di Blitar, juga masyarakat Blitar untuk turut serta berpartisipasi dalam giat Aksi Donor Darah ini,” jelas Kang Mus.

Pelaksanaan Aksi Donor Darah URC Blitar Raya  ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan melaksanakan 3M, sesuai yang dianjurkan Pemkab Blitar. (Wah/Fen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *