0 2 min 9 mths

Kediri, www.beritamadani.com – Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana pimpin Apel gelar pasukan dalam rangka persiapan Operasi Lilin Semeru 2020 di halaman Mapolres Kediri Kota, Senin Pagi (21/12/2020).

Apel tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Kediri Kota dan personil dari unsur TNI, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Banser, Senkom serta beberapa unsur masyarakat.

Pada Apel ini AKBP Miko membacakan arahan Kapolri Jenderal Idham Aziz,  dimana Polri akan melaksanakan Operasi Lilin Semeru selama 15 hari,  mulai Tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021, dengan mengedepankan preentif dan preventif serta humanis, dan penegakan hukum secara tegas serta profesional dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. 

Selain itu dalam melaksanakan tugas di lapangan, Anggota Polri diminta untuk menyiapkan  mental dan fisik serta menjaga kesehatan, bekerja dengan ikhlas diniati ibadah, juga harus mengantisipasi  terhadap kemungkinan terjadinya teror dan kriminalitas.

Setalah selesai Apel kepada awak media AKBP Miko Indrayana mengatakan, bahwa  Polres Kediri Kota telah membentuk 8 Pos PAM, terdiri dari 6 Pos pelayanan, 1 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pantau.

“Personil yang terlibat sebanyak 360  Personil dari  unsur TNI, Polri, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, serta Potensi masyarakat yang ada,” terang Kapolres. 

Ditambahkan Miko, Polres Kediri Kota telah membentuk Tim Khusus bekerja sama dengan TNI, dan Satpol-PP, terkait peredaran Narkoba

“Karena kita yakin dengan adanya Perayaan Natal dan Tahun Baru, tidak menutup kemungkinan akan adanya peningkatan aktivitas peredaran Narkoba di wilayah Kota Kediri,” imbuhnya. (Tim BMK/Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *