Kediri, www.beritamadani.com – Menjelang Pilkada serentak Tahun 2020, Polres Kediri Kota melakukan Apel Pergeseran Pasukan dan Pengecekan Kesiapan PAM TPS Operasi Mantap Praja Semeru 2020, di Mapolresta, Senin Pagi (07/12/2020).

Seperti diketahui, ada lima kecamatan di Kabupaten Kediri yang wilayah hukumnya ikut Polres Kediri Kota, yakni Kecamatan Banyakan, Grogol, Tarokan, Semen dan Mojo

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana dalam Apel Pergeseran Pasukan, meminta kepada anggotanya untuk bekerja dengan ikhlas dan mengingat Pesan Kapolri bahwa ‘Selama Perhelatan Pilkada Polri Netral’.

“Mohon dipahami dan dilaksanakan agar dalam pelaksanaan Pilkada berjalan lancar,” ujar Kapolres Kediri.

Kapolres juga menyampaikan  kepada anggotanya  untuk mengajak masyarakat agar bisa berpartisipasi ikut mensukseskan pelaksanaan Pilkada 

“Yakinkan masyarakat bahwa pelaksanaan Pilkada kita jamin keamanannya,” tambah Kapolres

Selain itu, AKBP Miko juga mewanti-wanti anggotanya yang bertugas di TPS untuk waspada dan selalu memakai APD yang telah dibagikan, terlebih musim hujan agar juga menyiapkan sarana seperti jas hujan dan payung.

“Jika ada kerumunan supaya  segera dibubarkan,” pinta Kapolres

Seusai Apel ketika dikonfirmasi Awak Media, AKBP Miko menuturkan bahwa seluruh anggota Polri yang akan melakukan pengamanan Pilkada dalam keadaan sehat,

“Sudah dilakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Semua dalam keadaan Sehat”  sambung AKBP Miko Indrayana 

Ditambahkan Miko, Anggota sudah diberikan buku saku, agar tidak ragu-ragu dalam menjalankan Tugas di lapangkan

“Siapapun yang berusaha untuk menciderai atau menggangu pelaksanaan Pilkada untuk berjalan tidak lancar akan diproses sesuai aturan yang ada,” tegasnya.

Lebih lanjut Kapolres yang akan segera pindah ke Lamongan tersebut, mengatakan ada 15 TPS yang dinilai Rawan

“Rawan tersebut dalam arti jaraknya yang cukup jauh, secara umum aman,” lanjut Kapolres

Terkait dengan adanya Botoh, Kapolres menyampaikan telah dibentuk Tim khusus, gabungan Anggota Intel dan Reskrim untuk mengantisipasi serta akan mobile mulai hari ini sampai selasai Pelaksanaan Pilkada. (Tim BMK/Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *