0 3 min 10 mths

Kediri, www.beritamadani.com – Sebanyak 1.076 warga kurang mampu terdampak Covid-19 di Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri kembali menerima Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2020, Kamis (3/12/2020).

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sejumlah 1.076 ini tersebar di 13 desa yang ada di Kecamatan Pagu dengan rincian sebagai berikut: Desa Bulupasar 119 KPM, Desa Wonosari 105 KPM, Desa Kambingan 85 KPM, Desa Tanjung 75 KPM, Desa Wates 85 KPM, dan Desa Menang 110 KPM.

Selanjutnya, Tengger Kidul 55 KPM, Semanding 110 KPM, Sitimerto 104 KPM, Pagu 116 KPM, Bendo 75 KPM, Semen 73 KPM dan Jagung 129 KPM.

Berdasarkan pemantauan Media Online  www.beritamadani.com, Kamis. 3/12/2020, penyaluran BLT-DD  untuk bulan September senilai Rp 300.000,-/KPM di kecamatan Pagu dlaksanakan di 3 Desa yaitu, Desa Semanding, Desa Wonosari, dan Desa Bulupasar.

Di Desa Bulupasar, penyaluran BLT-DD bagi 119 KPM disaksikan langsung Camat Pagu Moch. Imron S.Sos, MM, Kapolsek Pagu AKP Hariyanto, SH, juga Danramil Pagu Kapten Inf. Murtono yang diwakili oleh Babinsa Bulupasar Serka Dwi Yuliono. 

Juga tampak hadir pada acara itu, Kasi Pemerintahan Kecamatan Pagu Mulyono, Kasi PMD Kecamatan Pagu Yulaikah, Pendamping Desa, Perangkat Desa Bulupasar, Lembaga Desa/BPD Bulupasar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bulupasar.

Dalam sambutannya, Camat Pagu Moch. Imron S.Sos, MM,rharap kepada KPM untuk bisa memanfaatkan BLT ini sebaik-baiknya sehingga bisa mengurangi beban ekonomi dimasa pandemi. 

Selain itu Camat Pagu juga wanti-wanti kepada KPM untuk tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan, yaitu dengan melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Jangan sampai panjenengan semua kena covid19, karena kalau sudah kena covid19 itu tidak enak, sudah sakit, diisolasi, dan dijauhi oleh masyarakat,” terangnya.

Sementara, Kapolsek Pagu AKP Hariyanto, S.H, dalam sambutannya menyampaikan pesan Kamtibmas, diantaranya agar masyarakat bisa menjaga harta bendanya dari incaran penjahat. 

“Ibu-ibu kalau berpergian atau ke pasar tidak perlu memakai perhisan yang berlebihan karena itu bisa mengundang penjahat untuk menjambret, dan kalau bawa tas jangan ditenteng tetapi dimasukkan jok motor saja, itu lebih aman,” jelasnya.

Diujung sambutannya, Kapolsek Pagu sempat melempar guyonan saat menghimbau undangan yang hadir agar ikut menyukseskan Pilbup Kediri 2020 yang digelar 9 Desember nanti, dengan menjaga ketertiban dan keamanan.

“Mangke Tanggal 9 Desember teng TPS oleh sangu, oleh rokok’an, oleh mangan,” canda Kapolsek Pagu yang disambut tawa semua KPM yang hadir.

Akhirnya, acara yang dimulai sekitar Bukul 10.00 WIB dan digelar dengan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat itu selesai Pukul 11.30 WIB dengan tertib dan lancar. Jumlah keseluruhan penerima 1.076. (Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *