Kediri, www.beritamadani.com – Pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia memberi dampak pada semua lini kehidupan. Salah satunya adalah sektor perekonomian. Keadaan tersebut membuat banyak orang mau tidak mau harus mempersiapkan kondisi keuangan, untuk menghadapi keadaan terburuk yang bisa kapan saja terjadi. Sebab, sampai saat ini belum diketahui kapan wabah ini akan berakhir.

Oleh karena itu, alangkah baiknya bila mulai dari sekarang pengeluaran dilakukan dengan hati-hati agar kondisi keuangan tetap stabil ketika harus menghadapi situasi yang tidak terduga. Termasuk saat berencana untuk membeli barang-barang mewah, seperti mobil. Tak hanya itu Anda pun harus dituntut memiliki skala prioritas dengan menentukan seberapa penting harus membeli barang-barang mewah.

Artinya tidak ada salahnya kita membeli sebuah kendaraan asalkan kendaraan tersebut memiliki fungsi dan bernilai ekonomi. Selain itu, jika Anda sudah menyiapkan dana untuk membeli mobil dari jauh-jauh hari, coba pastikan sekali lagi dana tersebut cukup. Maksudnya tidak hanya cukup membeli sebuah mobil tapi juga dapat memenuhi kebutuhan setelahnya. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa dijadikan pertimbangkan dalam membeli mobil baru.

Prioritaskan Kebutuhan

Pengelolaan keuangan yang baik memang selalu menjadi dambaan setiap orang. Jika pemasukan dan pengeluaran tidak seimbang, tentu saja akan menyulitkan kehidupan Anda, bahkan dapat membuat masalah keuangan yang tidak ada habisnya.

Maka dari itu, ditengah masa transisi seperti sekarang ini, memprioritaskan kebutuhan perlu dilakukan untuk meminimalisasi pengeluaran yang tidak perlu.

Jika kendaraan menjadi sebuah prioritas karena membantu mobilitas Anda selama bekerja, sebaiknya pertimbangkan untuk beli mobil yang harganya sesuai kemampuan keuangan Anda.

Saat hendak membeli mobil baru, pertimbangkan kebutuhan Anda. Contohnya, jika Anda telah berkeluarga, sebaiknya membeli mobil yang bisa menampung banyak orang, seperti MPV atau low SUV.

Selain itu, bagi Anda yang saat ini sedang berbisnis dan membutuhkan mobil sebagai penunjang transportasi, tentunya mobil dengan kabin dan bagasi yang luas, layak menjadi sebuah pertimbangan. Dengan demikian, mobil yang dibeli bisa menjadi kendaraan multifungsi bagi Anda dan keluarga.

Perhatikan Fitur dan Manfaatkan Promo Penjualan

Saat membeli kendaraan Anda wajib mempertimbangkan fitur yang disematkan karena dengan adanya fitur tersebut, mampu membantu Anda dalam berkendara khususnya saat berkendara dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Selain itu, juga bisa memanfaatkan berbagai promo yang ditawarkan oleh dealer untuk mendapatkan mobil dengan harga yang cukup kompetitif. Misalnya memanfaatkan potongan DP, potongan angsuran, atau promo after sales, seperti servis gratis atau layanan menarik lainnya.

Salah satu yang bisa dijadikan rekomendasi mobil adalah Wuling, berkomitmen untuk menghadirkan mobil dengan berbagai kelebihan dan kenyamanan untuk Anda dan keluarga.

Berikut adalah berbagai pilihan mobil yang sudah dihadirkan oleh Wuling untuk Anda.

Wuling merupakan produsen mobil baru yang menawarkan 3 model pilihan bagi konsumen Indonesia. Sebagai pemain baru di otomotif Tanah Air, Wuling menawarkan beberapa model MPV mulai dari Confero, Cortez, SUV terbaru Almaz hingga mobil komersil Formo. Model termurah dijual mulai dari Wuling Confero dengan harga Rp 161 jutaan, Wuling Cortez Rp 226 jutaan, Wuling Formo Rp 140 jutaan dan Wuling Almaz Rp 277 jutaan. Jaringan dealer dan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia membuat nama Wuling cepat naik daun. Fitur yang ditawarkan juga membuat Anda semakin nyaman dan aman saat berkendara.

Penulis: Bang Wawan, Automotive Consultant, 082233033969, IG @bangwawankediri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *