September 27, 2021

BMK

Media Online Indonesia

Perhatian Serius Dari Mas Dhito Untuk Para Pelaku UMKM Desa Wanengpaten Gampengrejo

Kediri, www.beritamadani.com – Para pelaku UMKM  di Kabupaten Kediri saat ini seperti  mendapatkan angin segar, karena mereka mendapatkan perhatian serius dari Calon Tunggal Bupati Kediri, H.Hanindhito Himawan Pramono, yang akrab dipanggil Mas Dhito.

Salah satunya pelaku UMKM Pengrajin Hanger dan Pengrajin Bambu yang berada di Desa Wanengpaten, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, Senin (23/11/2020).

Bentuk perhatian ini dengan mengunjungi tempat H. Nuh, seorang pengusaha pengolah limbah kawat. H.Nuh sudah menekuni usahanya selama 30 tahun, saat ini mampu merekrut 22 pekerja. Bahan limbah kawat dirubah bentuk menjadi berbagai kerajinan seperti aneka gantungan baju/hanger dan dipasarkan sampai ke luar Kabupaten Kediri.

Kemudian kunjungan dilanjutkan ketempat pengrajin berbagai produk menarik yang terbuat dari anyaman bambu milik Gunawan. Dalam kunjungannya ini Mas Dhito melakukan dialog terkait proses pembuatan, pemasaran dan permodalan hingga keuntungan yang diperoleh setiap bulan dari usaha tersebut.

Dikonfirmasi Media Online www.beritamadani.com seusai kunjungannya ini, Mas Dhito mengaku ada beberapa hal kekurangan yang perlu dibenahi dalam menjalankan usaha tersebut, diantaranya terkait adminitrasi dari pelaku usaha.

“Insyaalloh nanti kami akan memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM agar bisa lebih baik dari sebelumnya. Bentuk pelatihan ini ada berbagai macam, tergantung dari kekurangan yang terjadi di masing-masing UMKM, karena antara satu dengan lainnya itu biasanya berbeda,” terang Mas Dhito.(Tim BMK/Cak Kas/Widya)