Kediri, www.beritamadani.com – Guna penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 di masyarakat,  Polsek Kandat Polres Kediri bersama anggota Koramil serta Trantib Kecamatan Kandat, menggelar Operasi Yustisi di Desa Tegalan, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Selasa (3/11/2020).

Kapolsek Kandat AKP. MS. Yusuf, S.H., melalui Kasi Humas Polsek Kandat Polres Kediri, Bripka. Sugianto, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan operasi yustisi ini tentang penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka pencegahan, pengendalian penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19, Tahun 2020, di Wilayah Hukum Polres Kediri.

“Polsek Kandat bersama unsur Muspika, melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di Desa Tegalan, dalam rangka penegakan hukum terhadap protokol kesehatan Covid-19 di masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Sugianto menjelaskan bahwa dalam operasinya, petugas gabungan memberikan imbauan kepada masyarakat agar menggunakan masker bila ke luar rumah. Bila dalam Operasi Yustisi ini ada warga yang tidak menggunakan masker, petugas langsung memberikan teguran lisan hingga sanksi sosial berupa push up.

“Tujuan Operasi Yustisi ini agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dengan teratur memakai masker, untuk mencegah dan memutus mata-rantai penularan Covid-19, yang masih melanda di Indonesia, khususnya Kabupaten Kediri,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hasil Operasi Yustisi gabungan di Desa Tegalan, menjaring puluhan pelanggar Prokes dengan teguran lisan: 12 Kali, 1 orang kerja social, serta pemberian 12  masker kepada warga.

Reporter: Tim BMK – Cak Kas, Editor: Widyana R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *