September 27, 2021

BMK

Media Online Indonesia

Mas Dhito Kembali Blusukan Menyapa Warga Tiga Desa di Kecamatan Puncu

Kediri,  www.beritamadani.com –  Calon Bupati Kediri Mas Dhito, kembali menyapa masyarakat untuk mencari dukungan dan turba menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Kediri. Kali ini melakukan blusukan ke tiga desa di Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Senin ( 09/11/2020 ).

Kunjungan yang pertama, ke Pelatihan Petani Kopi di Desa Lahar Pang. Ketika tiba di lokasi Mas Dhito bersama tim disambut puluhan warga Desa Lahar Pang dengan antusias. Setelah bertegur sapa dengan warga, Mas  Dhito-pun seperti biasa langsung melakukan dialog dan berdiskusi menampung aspirasi warga Desa Lahar Pang.

Usai mendengar curhatan warga Desa Lahar Pang, Mas Dhito beserta tim kemudian melanjutkan kunjungan ke Alas Simpenan, Desa Manggis, untuk menyapa Tim Penggerak PKK  dan Koperasi Wanita (Kopwan) Se-Kecamatan Puncu, Kab Kediri.

Mas Dhito menyampaikan kepada para pelaku UMKM bahwa akan membantu yang kesulitan mengurus ijin usaha dan mengatakan,”Pengurusan ijin usaha untuk UMKM akan dibantu tanpa dipungut biaya alias gratis,”ungkapnya.

Selanjutnya Mas Dhito beserta Tim menuju ke Desa Wonorejo, untuk bertatap muka dengan para peternak sapi perah.

Ketika blusukan ke peternak sapi di Desa Wonorejo, Mas Dhito mendapatkan keluhan dari warga yang menggantungkan hidupnya berternak sapi perah ini. Mereka mengeluh karena hasil susunya selama ini kurang maksimal, akibat kesulitan mendapatkan makanan ternak.

Selain itu para peternak juga mengharapkan difasilitasi untuk mendapatkan bantuan bibit sapi unggul  bila Mas Dhito nanti terpilih dan sudah menjadi Bupati Kediri.

Setelah mendapat keluhan dari para peternak ini Mas Dhito menjelaskan,”Permasalahan kualitas dan hasil dari susu, memang  sangat dipengaruhi dari kualitas makanan serta jenis sapinya. Makanan untuk sapi perlu diuji di Lab, dan juga dari jenis sapinya harus dari jenis unggul. Bila belum maksimal/terpenuhi  perihal kebutuhan jenis sapi unggul tersebut, memang perlu untuk didatangkan jenis sapi unggul ke Kabupaten Kediri ini,” terangnya kepada warga dan para awak media yang meliput acara ini.

Reporter: Tim BMK-Cak Kas, Editor: Widyana R.