Surabaya, www.beritamadani.com – Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 ditengah masa pandemi Covid-19, memiliki makna tersendiri bagi bangsa Indonesia. Tanggapan positif dan optimis datang dari Rektor Unesa Prof. Dr. Nur Hasan, M.Kes., pada saat Dies Natalis Unesa ke-56.

Ketika dihubungi untuk dimintai tanggapannya tentang Dies Natalis Unesa ke-56 bersamaan dengan Hari Pahlawan, Rektor Unesa ini mengatakan,”Menghadapi era Covid-19 yang sekarang ini merupakan hari Pahlawan 10 Nopember, kita harus optimis dan tangguh tanpa pantang menyerah seperti nilai-nilai kepahlawanan yang pantang menyerah dalam berjuang,” tegas Rektor Unesa, Prof. Dr. Nur Hasan, M.Kes, kepada awak media (10/10/20).

Rektor dengan latar belakang banyak di bidang olahraga ini menambahkan setelah kita optimis dan tangguh, selanjutnya harus,”Mampu berinovasi dan berkolaborasi dengan siapapun juga sesuai keahlian yang kita miliki,” imbuhnya.

Menyinggung tentang aktivitas kampus di Lidah Kulon ini, Nur sapaan akrab sosok pria yang dikenal penampilan santai namun banyak terobosan-terobosan ini, menuturkan ada lebih dari 50 kegiatan berkaitan dengan Dies Natalis Unesa tahun ini.

“Diantaranya ada lomba belajar daring, ada lomba olahraga, ada lomba memasak, baksos untuk yatim-piatu, lomba pembuatan film pendek tentang Covid-19, ” ujarnya.

Masih menurut Nur, kedepannya pihak Unesa juga membuat konservasi lingkungan, kemudian pembuatan sarana fisik untuk kegiatan merdeka belajar  di kampus.

“Kami juga baru mendapatkan bantuan untuk pengembangan robot KECE generasi ketiga dari Menristek sebesar 1 miliar,” pungkasnya, menutup wawancara dengan Ketua FKPRM (Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media) di Jatim. (Sumber: FKPRM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *