Nganjuk, www.beritamadani.com – Seorang pemuda berinisial BA (26) warga Dusun Jabon, warga Desa Drenges, Kecamatan Kertosono, diamankan Polisi Polsek Kertosono, karena  yang diduga melakukan aksi perampokan beberapa waktu yang lalu, dengan menggunakan sajam di Kantor PT. BPR Naga Jayaraya Sentra Sentosa, Kertosono.

Kapolsek Kertosono, Kompol Djamin, melalui Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu. Roni Yumantara mengatakan, tersangka diduga melakukan perampokan di Kantor PT. BPR Naga Jayaraya Sentra Sentosa, Kertosono dan berhasil membawa lari uang sebesar Rp. 24 juta.

“Kami masih menahan dan memeriksa tersangka (BA) karena kuat dugaan dia melakukan rencana perampokan itu,” terangnya.

Lebih lanjut menurut Iptu. Roni Yumantara, penangkapan pemuda asal Dusun Jabon, Desa Drenges, Kertosono, itu berdasarkan keterangan para saksi serta bukti-bukti yang mengarah ke pelaku.

“Pelaku adalah mantan satpam yang dulu pernah bekerja di Kantor Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kertosono, bersama sejumlah barang bukti yakni uang tunai sisa perampokan, 1 unit sepeda motor yang digunakan melakukan perampokan,” ucap Roni.

Diketahui, usai melakukan aksinya, pelaku sempat melarikan diri, masih sempat kembali ke rumahnya. Pelaku tidak bisa mengelak, dari tangannya diamankan beberapa barang bukti yang masih tersisa.

“Kami akan sampaikan kepada publik saat release nanti terhadap pelaku,” terangnya.

Sementara itu informasi yang didapat Tim www.beritamadani.com, bahwa perampokan itu terjadi pada Hari Jumat, 9/10/20, sekira Pukul 11.40 WIB. Saat itu PT. BPR Naga Jayaraya Sentra Sentosa, yang berdomisili di Jalan Panglima Sudirman Kertosono, disatroni rampok, uang sebanyak Rp 24 juta amblas. Pelaku melakukan aksinya sendiri dengan membawa sajam masuk dari pintu depan menuju ke dalam kantor dengan mengambil uang tunai.

” Saat ini pelaku dan barang bukti kami amankan dan  masih dalam proses penyidikan oleh pihak aparat kepolisian,” pungkas Iptu. Roni Yumantara.

Reporter: Tim BMK – Cak Kas, Editor: Widyana R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *