Kediri, www.beritamadani.com – Operasi Zebra Semeru (OZS) 2020 yang telah memasuki hari ketiga, dan bertepatan dengan libur panjang akhir pekan ini, jajaran Polres Kediri Kota melalui Satgas Preemtif Satlantas Polres Kediri Kota, semakin gencar melakukan sosialisasi tentang tertib berlalu-lintas dan imbauan untuk melaksanakan protokol kesehatan bagi masyarakat, Rabu (28/10/90).

Kegiatan Preemtif Satlantas Polres Kediri Kota tersebut antara lain pemasangan banner imbauan Operasi Zebra Semeru 2020, sosialisasi kepada masyarakat tentang safety riding, serta mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan patroli pemantauan lalu-lintas.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP. Arpan, S.I.K., M.H., M.Si., ketika dikonfirmasi www.beritamadani.com  menyampaikan bahwa, dihari ketiga Operasi Zebra Semeru 2020, pihaknya mengintensifkan pemantauan lalu lintas, pemasangan banner hingga sosialisasi kepada masyarakat.

“Untuk pemasangan banner, itu berisi imbauan Operasi Zebra Semeru 2020, guna mengurangi tingkat angka kecelakaan lalu-lintas di wilayah hukum Polres Kediri Kota,” ujar AKP Arpan.  ketika dikonfirmasi media ini, Kamis Pagi (29/10/20).

Ditambahkan oleh Kasat Lantas Polres Kediri Kota, guna memberikan pemahaman pada masyarakat,  Satgas Preemtif juga memberikan sosialisasi yang berkaitan dengan Operasi Zebra dan protokol kesehatan di Balai Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan.

“Petugas juga melaksanakan patroli dan pemantauan di jalur-jalur blackspot dan troblespot, untuk menghindari terjadinya kemacetan dan laka lantas di wilayah hukum Polres Kediri Kota,” Imbuhnya.

Untuk diketahui bersama tujuan dari Operasi Zebra Semeru 2020 untuk menciptakan kondisi Kamseltibcar lantas ditengah masa pandemi Covid-19, dengan harapan mengurangi tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu-lintas, mengurangi tingkat pelanggaran dan turut serta melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 pada masyarakat.

Reporter: Tim BMK- Cak Kas, Editor: Widyana R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *