Kediri, www.beritamadani.com – Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Yayasan Mutiara Gemilang memberikan santunan kepada 800 anak yatim dhuafa, di Pendopo Kecamatan Gampengrejo, Sabtu pagi, (05/09/20).

Hadir dalam acara tersebut, Muspika Kecamatan Gampengrejo, Camat yang diwakili oleh Kasi Kesejahteraan Sosial (Kesos), Danramil yang diwakili oleh Babinsa setempat, serta beberapa tamu undangan.

Camat Gampengrejo melalui Kasi Kesejahteraan Sosial, Danu, mengatakan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Yayasan Mutiara Gemilang dan tentunya giat ini harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Terlebih dalam situasi seperti ini kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan” ucapnya dihadapan para undangan dan anak yatim.

Ketua Yayasan Mutiara Gemilang, Supriadi, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa acara ini merupakan agenda tahunan dalam rangka peringatan Lebaran Anak Yatim, yang kebetulan pada Tahun 1442 H ini bertempat di Kantor Kec.Gampengrejo.

“Tahun kemarin kita berhasil menyantuni 600 anak yatim dhuafa dan alhamdulillah tahun ini meningkat menjadi 800 anak yatim dhuafa,” ujarnya.

Supriadi juga mengatakan bahwa anak yatim dhuafa yang hari ini dihadirkan diacara ini, sebanyak 87 orang dari tiga desa di Kecamatan Gampengrejo, Kab Kediri. Tiga desa tersebut adalah: Desa Sambirejo, Kali Belo dan Kepuhrejo.

“Selain santunan, hari ini kita juga melaunching program wali yatim, yakni program santunan dengan langsung ditransfer ke masing-masing rekening anak yatim,” pungkasnya.

Reporter: Tim BMK – Cak Kas, Editor: Widyana R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *