0 2 min 1 yr

Kediri, www.beritamadani.com – Menjelang Pilkada Serentak, 9 Kampung Tangguh Semeru di Kecamatan Gurah dilaunching oleh Kapolres Kediri. Hal ini, untuk meningkatkan kemampuan desa menjadi mandiri dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan mampu memulihkan diri segera dari dampak pandemi ini.

Hadir pada giat ini AKBP. Lukman Cahyono, S.I.K., M.Si., Kajari Kediri, Dandim 08/09, Ketua KPU Kab. Kediri, Forkompimcam Gurah, serta relawan Gugus Tugas Covid-19 Kec. Gurah, Kab. Kediri.

AKBP. Lukman Cahyono, S.I.K., M.Si., pada kesempatan ini mengucapkan terimakasih dan berharap melalui program Kampung Tangguh ini, masyarakat diminta menjadi pelopor penanganan Covid-19 tingkat desa, selain itu juga diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mandiri untuk penanganan warga yang terpapar.

“Salah satu upaya supaya kita semua tetap sehat, makanya kampung tangguh kita deklarasikan dan saya ucapkan terimakasih, bagi yang telah mempersiapkan kegiatan, dalam konten kegiatan Kampung Tangguh tahun ini,” Ucapnya.

Kapolres Kediri, AKBP. Lukman Cahyono, S.I.K., M.Si.,  mengingatkan, kampung tangguh jangan hanya dibentuk karena Kepala Desa, Babinsa, atau Babinkamtibmasnya saja, masyarakatnya tidak tahu dan tidak berpartisipasi, ini bukan kampung tangguh yang diharapkan, bukan kampung tangguh yang berhasil. Kampung Tangguh yang berhasil adalah yang mendapat dukungan masyarakat.

“Muspika, pak Camat, Kapolsek dan Danramil, jangan hanya dicek seremonialnya saja namun pelaksanaannya, kampung tangguh yang berhasil itu yang mendapatkan dukungan atau partisipasi dari masyarakatnya,”ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres Kediri menyampaikan bahwa pengamanan Pilkada ini bisa memanfaatkan para relawan-relawan kampung tangguh. Kampung tangguh ini terbentuk bukan karena perintah, bukan dari TNI- Polri dan  juga bukan dari Pemerintah Daerah.

“Kita hanya memberikan stimulus gagasan dan alhamdulillah selama ini disambut baik oleh seluruh masyarakat Kab. Kediri. Sehingga kita dapat tangguh melawan Covid-19, namun kita juga dapat mempertahankan kondisi perekonomian, ideologi, sosial, politik, pertahanan keamanan, dengan baik,” pungkasnya.

Reporter: Tim BMK-Cak Kas, Editor: Widyana R.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *