0 2 min 1 yr

Kediri, www.beritamadani.com – Lama tidak beraktivitas disebabkan karena adanya pandemi Covid-19,  para penggemar burung perkutut dari berbagai daerah akhirnya bisa bersilaturahmi dalam acara kontes burung perkutut, yang diadakan oleh Persatuan Pemelihara Burung Perkutut Indonesia. Bertempat di gantangan burung, Desa Ngasem, Kec. Ngasem, Kabupaten Kediri.

Seperti yang dikatakan oleh Hari, Kepala Desa Ngasem, penghoby burung perkutut, yang juga tergabung dalam Persatuan Pemelihara Burung Perkutut Indonesia, mengatakan bahwa momen silaturahmi ini sudah sangat ditunggu oleh para penggemar burung perkutut. Hal ini karena vakum kurang lebih sekitar 5 bulan, tidak saling bertemu.

“Pada kesempatan Hari Minggu siang ini kami bisa bersilaturahmi bersama sesama penggemar perkutut sekaligus melakukan uji ketangkasan bunyi burung perkutut, yang mampu berkicau istilah orang Jawa manggung yang bertalun-talun, itu yang menang,” katanya.

Komentar juga disampaikan oleh Cak Gundul (Hidayat), mengatakan,”Kami juga mempunyai beberapa anggota yang mengikuti kontes-kontes yang dilakukan seperti di Kediri ini, apabila burung-burung kami yang ikut serta dalam kontes burung perkutut ini menang, sebagai wujud kepedulian maka sebagian hasilnya akan disumbangkan kepada masyarakat tidak mampu atau yang berhak.”pungkasnya.

Reporter: Tim BMK-Cak Kas,   Editor: Widyan R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *