Kediri, www.beritamadani.com – Kapolsek Wates dan Muspika Wates serta Kepala Desa Pagu, melaunching Kampung Tangguh Semeru Desa Pagu, Kec. Wates, Kab. Kediri. Hal ini sebagai upaya memutus mata-rantai penyebaran penularan Covid-19, secara mandiri, Senin (24/8).

Launching Kampung Tangguh Semeru Desa Pagu ini dihadiri oleh: Kapolsek Wates, AKP. Suharsono, Danramil Wates Kapten Inf. Moh Arifin Efendi, Camat Wates Arif Gunawan, Kepala Desa Pagu Joko Luhur, Relawan Covid-19 Kec.Wates, serta seluruh Aparatur Desa Wates

AKP. Suharsono, SH., Kapolsek Wates, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa dengan dilaunchingnya Kampung Tangguh Semeru Desa Pagu ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar pemangku kepentingan, untuk menciptakan Desa Pagu menjadi zona hijau.

“Ada 17 desa di Kecamatan Wates yang sudah dilaunching kampung tangguh, setelah Desa Pagu adalah Desa Joho. Harapannya setelah dilauncing kampung tangguh ini supaya berkelanjutan didalam penanganan Covid-19 dan kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga Covid-19 ini bisa teratasi dan segera terobati oleh upaya pemerintah,”ujarnya.

Kepala Desa Pagu, Joko Luhur, pada kesempatan ini juga menyampaikan terimakasih kepada semua peserta  yang hadir dalam acara Launching Kampung Tangguh Semeru Desa Pagu Ini. Hal ini karena kewajiban bagi pemerintah desa untuk mendukung Program Kampung Tangguh dengan segala kegiatan dan penanganannya.

“Kampung tangguh yang dilaunching di Desa Pagu, Kec. Wates, Kab. Kediri ini, termasuk kampung tangguh yang pungkasan. Karena desa-desa yang lain sudah duluan dilaunching seperti halnya Desa Sumberagung, Desa Wonorejo dan Desa Silir,” pungkas Joko Luhur.

Reporter: Tim BMK-Cak Kas, Editor: Widyana R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *