Kediri, www.beritamadani.com – Kapolsek Ngadiluwih, AKP. Mukhlason, SH., mantan Atlit Nasional Judo, memberikan motivasi kepada para calon-calon pendekar dari Persatuan Silat Pagar Nusa, PAC. Ngadiluwih, dalam kegiatan pengamanan latihan di Ponpes. Al Mubtadien, Desa Badal, Kec. Ngadiluwih, Kab. Kediri, pada Hari Sabtu (22/8/20).

Dihadapan kurang lebih 200 pendekar yang akan naik tingkat, pelatih, pendekar senior dan guru besar, dalam sambutannya, AKP. Mukhlaso, SH., mengatakan,”Mari kita bersama-sama jaga NKRI, sudah tidak jamannya para pendekar berkelahi bermusuhan dengan pendekar lainnya. Olah-raga Pencak Silat ini merupakan budaya dari leluhur Bangsa Indonesia, bukan dari negara lain,”ujarnya.

“Maka dari itu mari kita bersatu, dengan jiwa yang kuat tidak mudah termakan isu-isu pemecah-belah bangsa, tidak mudah diadu-domba dan punya tekat saling tolong-menolong bagi sesama, bergotong-royong untuk membangun NKRI,”imbau AKP. Mukhlason, SH.

Lebih lanjut Kapolsek Ngadiluwih ini, juga secara khusus berpesan untuk para pendekar-pendekar senior, pelatih didik untuk para calon pendekar, didalam menjalankan kewajibannya supaya penuh Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki jiwa penolong, berprestasi dengan cara sportif, mampu menjaga NKRI, serta senantiasa berupaya untuk melestarikan seni pencak silat, yang merupakan budaya adi luhung Bangsa Indonesia.

Reporter: Tim BM-Cak Kas, Editor: Widyana R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *