Kediri, www.beritamadani.com – Kapolresta Kediri dan Pemkot Kediri menggelar acara Pencanangan Inpres No. 6 Tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan. Acara tersebut digelar bersama Jajaran Forkopimda Kota Kediri. Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Kediri Kota, Jl. KDP Slamet No. 2, Kelurahan Bandar Lor, Kec.Mojoroto, Kota Kediri, pada Hari Senin (24/8/20).

Perlu diketahui bahwa Inpres No. 6 Tahun 2020 ini, berisi tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Giat ini dihadiri sekitar 100 orang, yang terdiri dari Komandan Kodim  0809 Kediri Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno, S.E.,M.si.(Han),  Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana, S.I.K.,Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar,S.E., Wakapolres Kota Kediri Kompol Arivana, Para PJU Polres Kediri Kota, Para Danramil Wilayah Pembub Kota Kediri, Para Camat Se-Kota Kediri, Kasi Trantib Satpol PP. Kota Kediri Bapak Agus Dwi Ratmoko, Ketua BPBD Kota Kediri Drs. Samsul Bahri, Perwakilan Anggota Polres Kediri Kota, Perwakilan Anggota Koramil Wilayah Pembub Kota Kediri, Perwakilan Satpol-PP Kota Kediri, Perwakilan Kepala Sekolah Se-Kota Kediri dan Para Wartawan Kediri Raya.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana, S.I.K., dalam sambutannya menyampaikan,”Syukur Alhamdulillah pada malam ini kita masih diberikan kesempatan untuk berkumpul di sini dalam acara Pencanangan Pelaksanaan Inpres No. 6 Tahun 2020. Perlu diketahui Pak Walikota dan Pak Dandim, Polres Kediri Kota pada HUT RI Ke-75 mengadakan perlombaan diantaranya: pidato kebangsaan, lomba foto bersama polisi dan lomba video/proyektor,”ungkapnya.

“Sinergitas kita tiga pilar yang baik dalam hal pencegahan Covid-19 sangat luar biasa. Kita tiga pilar berniat akan terus mengumandangkan tentang protokol Covid-19, karena semuanya bukan untuk pribadi saya, Pak Dandim dan Pak Walikota, melainkan untuk warga masyarakat Kota Kediri,”tutur AKBP Miko Indrayana.

Komandan Kodim 0809 Kediri, Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno, S.E., M.si.(Han), pada kesempatan ini juga menyampaikan,”Alhamdulillah pada malam ini kita semua diberikan kesehatan dan kita bisa bersilaturahmi di tempat yang indah kayak pesta pasar malam. Bapak – bapak, pada masa pandemi ini ekonomi di wilayah tentu nya menurun akan tetapi selama pandemi kalau kita mau berhemat, maka akan tidak terasa, walaupun ekonomi menurun. Bapak Presiden sudah mengeluarkan Inpres No. 6 Tahun 2020, dan ibarat perang kita belum selesai tentang memerangi Covid-19,”terang Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, S.E., juga memberikan sambutan, menyampaikan,”Alhamdulillah pada malam ini kita bisa berkumpul di tempat yang kayak begini dimasa pandemi Covid-19, kita berdoa dan bersyukur Kepada Alloh SWT, kita tujukan kepada Bapak Kapolres dan Bapak Dandim 0809, tanpa orang dua ini waduh Kota Kediri akan bagaimana gak bisa bayangkan. Masalah ekonomi di Kota Kediri memang melambat karena pengaruh dari pandemi, akan tetapi di Provinsi Jatim ini, Kediri masih tergolong mempunyai ekonomi yang bagus. Kota Kediri memang berat untuk memerangi pandemi Covid-19,dan saya dibantu Pak Kapolres dan Pak Dandim, tidak akan kendor dalam memerangi dan mencegah bagaimana caranya penularan Covid-19 tidak akan bertambah tambah lagi,”Ujar Walikota Kediri.

Lebih lanjut Abdullah Abu Bakar, S.E., selaku Walikota Kediri menyampaikan himbauan,”Bapak dan Ibu undangan semua, perlu diketahui Bapak Presiden sudah mengeluarkan Inpres No. 6 Tahun 2020, Tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan, dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 mari kita dukung, “Tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan penayangan video/proyektor Bumper Pelaksanaan Inpres No. 6 Tahun 2020,  kemudian Pencanangan Pelaksanaan Inpres No.6 Tahun 2020, ditandai dengan pemasangan rompi satgas oleh Forkopimda Kota Kediri, Satgas Patroli, Pengamanan, Pembinaan dan pendisiplinan, penegakan hukum, komunikasi dan publikasi. Dan terakhir dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba – lomba dalam memperingati HUT RI ke-75.

Reporter: Tim BMK-Cak Kas, Editor Widyana R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *