September 27, 2021

BMK

Media Online Indonesia

Tim Relawan Gotong Royong (RGR) Bagikan Masker di Pasar Mrican dan Bandar Kota Kediri

Kediri, www.beritamadani.com – Salah satu komunitas Relawan Gotong Royong (RGR) yang berada di Kota Kediri, melaksanakan giat sosial dengan membagikan masker sebanyak 600 pcs  dan sabun tangan 500 pcs, secara gratis di Pasar Mrican dan Pasar Bandar, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Sabtu (04/07).

Kegiatan ini merupakan respon terhadap penerapan kondisi new normal dari pemerintah guna menghadapi pandemi Covid-19 di wilayah Kota Kediri. Dimana dimasa transisi menuju new normal ini, sebagian besar masyarakat sudah banyak yang mulai menjalani rutinitas pekerjaan di luar rumah, seperti di pasar-pasar tradisional. 

Kegiatan masyarakat di luar rumah seperti di pasar-pasar ini, tentunya menimbulkan kerawanan untuk bisa tertular maupun menularkan Covid-19, bahkan bisa menjadi klaster baru. Oleh karena itu sebagai upaya untuk membantu memutus penyebaran pandemi  Covid-19 ini, maka masyarakat pedagang maupun pembeli wajib untuk menerapkan protokol kesehatan kondisi new normal di lingkungan pasar, seperti penggunaan masker dan memakai hand sanitizer.

Untuk mengingatkan hal tersebut diatas Tim Relawan Gotong Royong (RGR), melakukan aksi nyata dengan membagikan masker sebanyak 600 pcs  dan sabun tangan 500 pcs, secara gratis di Pasar Mrican dan Pasar Bandar, Kec. Mojoroto, Kota Kediri.

Tim Relawan Gotong Royong (RGR) membagikan masker mulai dari Pukul 08.00 WIB – 10.00 WIB, dengan tujuan agar masyarakat tetap ingat untuk mematuhi protokol kesehatan, saat sedang berada di luar rumah. 

Koordinator Tim RGR, Irma Yulianti mengatakan,”Acara ini sudah menjadi rutinitas kegiatan sosial dan kami beserta Tim Relawan Gotong Royong akan terus berjuang demi kemanusiaan, serta kami  sangat berharap masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan ini bila melakukan aktivitas di luar rumah untuk memakai masker,”pungkasnya. (TimRGR/Cak Kas)

Bisa dibaca juga di http://www.beritamadani.co.id