0 3 min 1 yr

Jombang, www.beritamadani.com – Bakso Durian Iis Martha yang viral dibeberapa tahun yang lalu, sampai hari ini masih tetap eksis untuk memanjakan pecinta bakso bercita-rasa durian, walaupun dimasa pandemi Covid-19. Terletak di Jl.Soekarno-Hatta No.24(Area Sawah), Desa Mojotengah, Kec.Bareng, Kab.Jombang, berbagai variasi bakso disajikan, mulai dari bakso original, bakso bakar dan lainnya.

Pepatah mengatakan buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, seperti inilah Iis Martha. Dari orang tua yang menggeluti usaha durian di Wonosalam yang notabene pusat durian di Kota Santri Jombang, menginspirasi untuk membuat terobosan dengan produk olahan baru berbahan dasar buah durian.

Iis Martha menyampaikan kepada www.beritamadani.com,”Bapak saya menggeluti usaha durian, saat ini memiliki usaha yang hampir sama di Wonosalam. Selama ini durian hanya dinikmati langsung buahnya, biarpun ada juga yang diolah seperti ketan durian dan lainnya. Dari sekedar iseng dan coba-coba, saya bersama suami mencoba membuat produk baru yaitu membuat bakso bercita-rasa durian. Tidak disangka malah menjadi viral,”ungkapnya (18/7).

“Pada masa pandemi Covid-19 ini omzet memang sangat menurun hingga 50% bahkan lebih, pada saat viral per hari bisa 7-8 juta, saat ini tidak sampai senilai itu. Pengunjung membludak, parkir mobil sampai puluhan. Sendok yang disediakan saja sampai tidak cukup, karena diluar perkiraan kami. Apapun keadaanya sekarang, kita tetap menyediakan produk olahan bakso durian bagi pecinta durian dengan harga yang sangat terjangkau, keuntungan bukan lagi sebagai prioritas utama yang penting kita berusaha untuk tetap eksis dan bisa membantu saudara-saudara kita yang bekerja di sini,”pungkasnya.

Di cafe Bakso Durian Viral ini tersedia bakso durian original, bakso durian bakar, bakso selimut dan bakso gudeg, dengan harga yang sangat terjangkau mulai 5000 sampai 20.000. Selain itu tersedia aneka mie dan camilan.

Rubiyanto, seorang pengusaha jual beli mobil dari Kota Gresik dan sangat menyukai durian mengatakan,”Mas, lihat mas saya habis 3 porsi bakso durian, istri saya juga 3 porsi, memang rasa tidak menipu, wuenak wis. Saya setiap 4 hari sekali mampir ke tempat ini,”ungkapnya dengan bersemangat.

Respon yang berbeda datang dari Eka, seorang siswa SMK dari Bareng mengatakan,”Kami hampir tiap hari ke sini, saya dan teman-teman ini sangat suka dengan mienya, enak dan murah-meriah,”katanya.

Sahabat www.beritamadani.com, sudahkah anda mencoba bagaimana sensasi mencicipi bakso durian yang viral ini, bila anda penasaran, silakan datang langsung saja ke Bakso Durian Viral Iis Martha, tentunya tetap patuhi protokol Covid-19, pakai masker dan tetap terapkan physical distancing. (A.Maria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *