Kediri, www.beritamadani.com – Relawan Gotong Royong ( RGR ) merupakan komunitas dari Kota ┬áKediri yang saat ini terpanggil bergerak dibidang filantropi. Karena empati yang mendalam dimasa menjelang new normal ini, kembali bergerak untuk meringankan beban sesama, dengan melaksanakan bakti sosial untuk seorang penyandang disabilitas di Dusun Babatan, Desa Tengger Lor, Kec. Kunjang, Kab. Kediri, Rabu (15/7).

Kepedulian yang tidak mengenal lelah dan terus bergerak ini ditunjukkan oleh komunitas Relawan Gotong Royong (RGR) dengan memberikan bantuan kursi roda untuk Hadi(55), penyandang disabilitas, warga Dusun Babatan, Desa Tengger Lor, Kec.Kunjang.

Giat bakti sosial ini juga dihadiri oleh Nursalam, S.Ag., Sekcam Kunjang, Umi Salamah selaku Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Kabupaten Kediri, Perangkat Desa Tengger Lor yang diwakili oleh Kaur Kesra, serta Tim Relawan Gotong Royong (RGR).

Umi Salamah Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas ini berharap saat ini ada program bantuan dari  pemerintah yang lebih relevan dengan para difabel. Bukan saja ketika ada wabah pandemi Covid-19 ini saja, tetapi juga jaminan untuk tetap bisa hidup setelah masa pandemi selesai. Tentu saja salah satunya dengan bantuan permodalan, karena saat ini komunitas difabel tak memiliki penghasilan tetap yang bisa diandalkan.

” Kami juga ingin bertahan ditengah wabah corona sama dengan dengan yang lainnya,” katanya.

Sementara itu Irma Yulianti Koordinator Komunitas Relawan Gotong Royong (RGR) mengatakan,”Orang-orang dengan disabilitas fisik maupun mental juga terdampak atau bahkan merasakan efek yang lebih buruk dari orang kebanyakan,”ungkapnya.

“Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas dilakukan Komunitas Relawan Gotong Royong (RGR) dan kami berkomitmen untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan. Bersama teman-teman RGR kami terus bergerak untuk masyarakat,” pungkasnya penuh semangat.(Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *