0 2 min 1 yr

Kediri, www.beritamadani.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, Kabupaten Kediri, kembali melaporkan bahwa pada Hari Senin (15/6/20) terdapat 3 (tiga) pasien terkonfirmasi positif Covid-19, dari klaster Desa Bobang, klaster Desa Padangan dan klaster Surabaya, dinyatakan sembuh.

Ketiga pasien tersebut selama ini melakukan isolasi mandiri dan dari pemeriksaan laboratorium, hasil swab terhadap ketiganya terkonfirmasi negatif dua kali berturut-turut. Rinciannya yaitu: 1) Satu warga Desa Bobang, Kec.Semen, 2) Satu warga Desa Padangan, Kec.Kayen Kidul, 3) Satu warga Desa Jerukgulung, Kec.Kandangan.

Dengan demikian saat ini terdapat 184 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri. Dengan kondisi, 148 orang dirawat, 26 orang sembuh dan 10 orang telah meninggal.

dr. Ahmad Chotib, Jubir GTPP Covid-19 Kabupaten Kediri mengatakan,“Kembali kami sampaikan bahwa keberhasilan kita dalam menangani pandemi Covid-19 ini tergantung peran serta masyarakat. Mari bersama-sama secara disiplin menerapkan protokol kesehatan, yaitu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak dan wajib memakai masker saat beraktivitas,” jelasnya.

“Selain itu perlu diingat bahwa beberapa daerah di Jawa Timur merupakan episentrum penyebaran Covid-19. Oleh karena itu jika tidak ada kepentingan mendesak, agar masyarakat tidak bepergian ke daerah tersebut, serta selalu waspada dan melakukan pemantauan pada setiap orang yang memiliki riwayat bepergian dari daerah episentrum Covid-19,” pungkasnya. (Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *