Kediri, www.beritamadani.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, Kabupaten Kediri, kembali melaporkan bahwa pada Hari Sabtu (13/6/20) terdapat satu kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19, dari Desa Sumberbendo, Kec.Pare,  dinyatakan sembuh.

Pasien yang selama ini melakukan isolasi mandiri tersebut merupakan satu dari 3 kasus klaster Desa Sumberbendo. Dari pemeriksaan laboratorium, hasil swab yang dilakukan pada pasien tersebut terkonfirmasi negatif dua kali berturut-turut.

Dengan demikian saat ini terdapat 184 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri. Dengan kondisi, 151 orang dirawat, 23 orang sembuh dan 10 orang telah meninggal.

dr. Ahmad Chotib, Jubir GTPP Covid-19 Kabupaten Kediri mengatakan,“Kembali kami sampaikan tiga hal yang harus kita lakukan bersama untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, yaitu menjaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas,” jelasnya.

“Semoga pandemi ini segera berakhir dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan kepada kita semua,” pungkasnya. (Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *