Kediri, www.beritamadani.com – Menjelang penerapan new normal di Wilayah Kecamatan Pare, salah satunya di Kampung Inggris. Telah dilaksanakan rapat kordinasi bersama Muspika Kec. Pare, Rabu (11/6). Bertempat di Balai Desa Pelem, Kec.Pare, Kabupaten Kediri.

Rapat koordinasi menjelang new normal di Wilayah Kecamatan Pare sangat perlu dilakukan. Salah satunya di Kampung Inggris Desa Pelem, karena di tempat ini kondisinya selalu ramai, tempat yang rawan terjadinya penularan Covid-19. Banyak lembaga pendidikan Bahasa Inggris di tempat ini, saat ini lebih dikenal dengan sebutan “Kampung Inggris”. Karena merupakan tempat favorit, maka banyak para pelajar menempuh pendidikan Bahasa Inggris di sini.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Camat Pare Anik Wuryani,S.Sos,M.Si, Kapolsek Pare Iptu.I Nyoman Sugita,SE,M.Si, Danramil 11/Pare Kapten Inf.Warsito, Kepala Desa Pelem Ali Sukron, serta para tokoh masyarakat Desa Pelem dan para pelaku usaha pendidikan “Kampung Inggris”.

Ali Sukron, Kepala Desa Pelem, Kec.Pare, mengatakan,”Rapat koordinasi ini untuk mensosialisasikan agar warga tetep bisa beraktivitas pada kehidupan baru new normal, dengan tetap menjaga kesehatan dan menjaga lingkungan,” jelasnya.

Pada kesempatan ini hadir pula petugas kesehatan dari Puskesmas Pare yang menyampaikan paparan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, pentingnya menjaga kebersihan, pola hidup sehat, untuk melawan Covid-19.

Perlu diketahui bahwa new normal merupakan skenario untuk mempercepat dalam penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi. Ada beberapa indikator yang harus dipatuhi yaitu tidak menambah penularan atau memperluas penularan, seberapa tinggi adaptasi dan kapasitas dari sistem kesehatan bisa merespons untuk pelayanan Covid-19 dan terakhir adalah surveilans yakni cara menguji seseorang maupun kelompok, apakah berpotensi memiliki Covid-19 atau tidak. (Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *